LIFEZAR 100 MG 10 TABLET

LIFEZAR 100 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Hipertensi
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Losartan K 100 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis awal & dosis pemeliharaan umumnya : 1 x sehari 0.5 tablet, dapat ditingkatkan sampai 1 tablet. Efek maximum akan tercapai pada 3-6 minggu sesudah terapi awal. Pasien dengan resiko penurunan vol.intravaskuler : diawali 1 x
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Tablet 100 Mg X 3 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien dengan riwayat hipersensitif Losartan atau obat-obat golongan angiotensin II receptor antagonist, penderita gangguan ginjal (GFR <60 mL / menit) atau penderita kerusakan hati parah.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hamil trimester 2 dan 3, laktasi, anak, pasien dengan penurunan vol intravaskular, stenosis arteri renalis bilateral atau stenosis arteri pada ginjal yang soliter. Monitor K serum pada pasien usia lanjut dan gangguan ginjal.
Interaksi Obat
Kadar plasma menurun jika digunakan bersamaan dengan fluconazole and rifampicin. Penggunaan bersamaan dengan NSAID (asam mefenamat, natrium diclofenac, ibuprofen dll) dapat terjadi penurunan efek antihipertensi dan meningkatkan risiko gangguan ginjal. Dapat meningkatkan efek nefrotoksik, hiperkalemia dan hipotensi jika digunakan bersamaan dengan aliskiren pada pasien diabetes dan gangguan ginjal (GFR <60 mL / menit).
Segmentasi
Red
Manufaktur
Prafa