MALTOFER FOL CHEWABLE 6 TABLET

Rp 17.500 - Rp 36.300
Harga berbeda di tiap apotik
MALTOFER FOL CHEWABLE 6 TABLET
Indikasi Umum
Untuk pengobatan defisiensi zat besi laten dan anemia defisiensi zat besi (gejala defisiensi zat besi), dan untuk pencegahan defisiensi zat besi dan asam folat pada masa sebelum, selama, dan setelah masa kehamilan serta selama masa menyusui.
Deskripsi
MALTOFER FOL CHEWABLE TABLET mengandung zat besi sebagai kompleks besi (III)-hidroksida polimaltosa (IPC) dan asam folat. Besi (III)-hidroksida polimaltosa adalah senyawa larut air yang terdiri dari inti besi (III)-hidroksida dengan polymaltosa shell yang menyerupai ferritin. IPC diserap secara aktif dan terkontrol sehingga tubuh hanya menyerap zat besi sesuai kebutuhan masing-masing individu. Sehingga, penyerapan zat besi menjadi efektif dan efek samping yang disebabkan karena adanya kelebihan zat besi seperti konstipasi, mual jarang terjadi dan minimal dibandingkan dengan suplemen zat besi lainnya. Obat ini digunakan untuk pengobatan defisiensi zat besi laten dan anemia (yang disebabkan oleh defisiensi zat besi) dan untuk pencegahan defisiensi zat besi dan asam folat pada masa sebelum, selama dan setelah masa kehamilam serta selama masa menyusui.
Komposisi
Iron Polymaltosa Complex (Besi (II) Hidroksida) 100 mg; Asam Folat 0.35 mg. Zat tambahan lainnya: Siklamat, zat pengaroma, dan zat tambahan untuk pencetak tablet
Dosis
Dosis & lama terapi bergantung pada tingkat defisiensi zat besi. Gejala defisiensi zat besi: 1 tablet, 2-3 kali sehari sampai angka Hb normal. Selanjutnya terapi diteruskan dengan 1 tablet sehari setidaknya sampai akhir masa kehamilan untuk melengkapi cadangan zat besi. Defisiensi zat besi laten dan pencegahan defisiensi zat besi dan asam folat: 1 tablet sehari. Defisiensi zat besi laten dan pencegahan defisiensi zat besi dan asam folat: 1 tablet sehari.
Aturan Pakai
Dosis harian dapat dibagi dalam beberapa dosis atau dapat dikonsumsi sekaligus. Maltofer Fol tablet dapat dikunyah atau ditelan langsung dan harus dikonsumsi selama atau segera setelah makan. Jika zat besi diperlukan dengan segera (Hb rendah, pengobatan bersamaan dengan EPO, dll), sebaiknya digunakan sediaan zat besi parenteral untuk mensubstitusi zat besi sehingga zat besi tersedia dengan cepat.
Kemasan
Dus, 5 Amplop @ 1 Strip @ 6 Tablet kunyah
Kontra Indikasi
Jangan di konsumsi jika: - Kelebihan zat besi - Gangguan utilitas zat besi - Anemia yang tidak disebabkan oleh defisiensi zat besi - Hipersenstitif terhadap komponen obat
Perhatian
Tidak untuk pengobatan anemia selain defisiensi zat besi misalnya anemia hemolitik akibat penyakit tertentu.
Segmentasi
Green
Manufaktur
Combiphar