NIMOTOP 30 MG 10 TABLET

NIMOTOP 30 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Pencegahan dan terapi defisit Neurologik Iskhemik yang disebabkan vasospasme Serebral yang terjadi setelah pendarahan Subarakhnoid akibat Aneurisma
Deskripsi
NIMOTOP 30 MG adalah obat yang digunakan untuk mengurangi masalah yang disebabkan oleh perdarahan jenis tertentu di otak (subarachnoid hemorrhage-SAH). Nimodipine bekerja dengan merelaksasi pembuluh darah sempit di otak dekat area perdarahan sehingga darah dapat mengalir lebih mudah. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Nimodipine 30 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Diberikan paska/melanjutkan terapi infus NIMOTOP : 6 x sehari 2 tablet selama 7 hari. Pada gangguan fungsi Hati atau Ginjal berat, kurangi dosis sesuai dengan hasil pengukuran tekanan darah dan EKG.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan dan harus konsisten setiap harinya sebelum atau sesudah makan. Telan utuh, jangan dikunyah/dihancurkan.
Kemasan
Dus, 5 Strip @ 10 Tablet Salut Selaput
Kontra Indikasi
Penggunaan bersama dengan rifampisin, obat antilepsi, fenobarbital, fenotion, dan karbamazepin. Laktasi
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Edema serebral menyeluruh atau peningkatan TIK yang berat; pasien hipotesis (Tdsistolik < 100 mmHg); alkoholisme atau gangguan metabolisme alkohol; epilepsi. Dapat menganggu kemempuan untuk mengemudi atau menjalankan mesin. Gangguan ginjal atau hati. hamil Kategori Kehamilan : C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Bayer Indonesia