Paracetamol Enema 125 mg/2.5 mlParacetamol Enema 125 mg/2.5 ml

Paracetamol Enema 125 mg/2.5 ml

Rp12.000 - Rp66.000
Per Tube
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
Paracetamol Enema adalah obat yang di gunakan sebagai penurun demam dan pereda nyeri seperti sakit kepala, sakit gigi dan nyeri ringan. Obat ini dikemas dalam bentuk enema yaitu prosedur pemasukan cairan obat ke dalam kolon melalui anus, untuk anak atau pasien yang kesulitan untuk menelan obat. Paracetamol bekerja pada pusat pengatur suhu di hipotalamus untuk menurunkan suhu tubuh (antipiretik) serta menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri ringan sampai sedang (analgesik).
Indikasi Umum
Obat ini digunakan untuk meredakan rasa nyeri ringan sampai sedang dan menurunkan demam.
Komposisi
Per Enema 2.5 mL : Paracetamol 125 mg
Dosis
Saat tidak memungkinkan pemberian melalui oral: - Dewasa : 500 mg-1 g. Maksimum 4 g sehari. - Anak-anak : 1-6 tahun: 125 mg, Maksimum 750 mg/hari - Anak-anak : 7-12 tahun: 250 mg. Maksimum 1 g/hari
Aturan Pakai
Obat dalam rectal tube dimasukkan kedalam anus
Perhatian
Pemberian Paracetamol harus hati-hati pada penderita dengan gangguan fungsi ginjal. Dosis di bawah supaya diikuti baik-baik atau menurut petunjuk dokter. Bila setelah 2 hari menggunakan obat ini demam tidak turun atau setelah 5 hari nyeri tidak hilang, segera hubungi dokter atau puskesmas. Penggunaan obat ini pada penderita yang mengonsumsi alkohol, dapat meningkatkan kerusakan hati.
Kontra Indikasi
Penderita yang hipersensitif terhadap golongan paraminofenol dan penderita dengan gangguan fungsi hati.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Ganguan hati dengan dosis tinggi dan penggunaan jangka panjang, reaksi hipersensitif.
Segmentasi
Green
Kemasan
Dus, 5 Alubag @ 1 Rectal Tube @ 2.5 ml
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GBL1933546558A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.