Pirofel 10 mg 10 KapsulPirofel 10 mg 10 Kapsul

Pirofel 10 mg 10 Kapsul

Rp6.600 - Rp8.600
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
PIROFEL KAPSUL merupakan obat antiinflamasi nonsteroid dengan kandungan zat aktif Piroxicam yang digunakan untuk pengobatan artritis reumatoid, osteoartritis, spondilitis ankilosa, gangguan otot rangka akut. Piroxicam bekerja dengan cara menghambat enzim siklooksigenase yang merupakan bagian penting dalam biosintesa prostaglandin. Dengan menghambat kerja enzim siklooksigenase, prostaglandin lebih sedikit di produksi sehingga rasa nyeri dan peradangan akan mereda. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Artritis reumatoid, osteoartritis, ankylosing spondylitis, kelainan muskuloskeletal akut, gout akut, nyeri sesudah operasi dan setelah traumatik (terpukul, terbentur, teriris, dll), dismenore (nyeri saat haid).
Komposisi
Piroxicam 10 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Artritis reumatoid, osteoartritis, ankylosing spondylitis : 10-20 mg sekali sehari. - Kelainan muskuloskeletal akut : diawali dengan 40 mg sehari dalam dosis tunggal atau dosis terbagi selama 2 hari pertama, kemudian 20 mg sehari selama 7-14 hari berikutnya. - Gout akut : diawali dengan 40 mg sebagai dosis tunggal, kemudian 40 mg sehari dalam dosis tunggal atau dosis terbagi pada 4-6 hari berikutnya. - Nyeri sesudah operasi dan setelah traumatik : diawali dengan 20 mg sehari sebagai dosis tunggal. - Dismenore : 40 sehari selama 2 hari pertama, kemudian 20 mg selama 1-3 hari berikutnya jika perlu.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Obat ini dapat menyebabkan pusing, mengantuk, kelelahan dan gangguan penglihatan, tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Kategori kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. (pada trimester 1 & 2) Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil. Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin. (pada trimester 3) Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap pirofel (piroxicam), aspirin atau NSAID lainnya. Tukak lambung aktif, perdarahan gastrointestinal, penyakit radang usus, riwayat reaksi alergi kulit yang serius (misalnya eritema multiforme, sindrom Stevens-Johnson, nekrolisis epidermal toksik), gagal jantung parah. Pirofel (piroxicam) tidak boleh digunakan untuk pengobatan nyeri perioperatif pada pasien yang menjalani operasi koroner artery bypass graft ( CABG ). Kehamilan (trimester ke-3).
Efek Samping
Gangguan saluran pencernaan bagian atas, tukak peptik, sakit kepala, pengelihatan kabur, ruam kulit, edema.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kapsul
Manufaktur
Sanbe Farma
No. Registrasi
BPOM: DKL8722207501A1