RAMIPRIL 5 MG 10 KAPLET

RAMIPRIL 5 MG 10 KAPLET
Indikasi Umum
Hipertensi ringan sampai sedang. Menurunkan mortalitas setelah infark miokardial pada pasien dengan petunjuk klinis gagal jantung.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Ramipril 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Hipertensi : diawali dengan 2.5 mg sekali sehari. Pemeliharaan : 2.5-5 mg/hari. Maksimal : 10 mg/hari. Pasien yang diobati dengan diuretika : jika memungkinkan, diuretika dihentikan 2-3 hari sebelum pengobatan dimulai. Maksimal : 2.5 mg/hari. Pengobatan setelah infark miokardial : diawali dengan 1.25-2.5 mg 2 kali sehari. Maksimal : 10 mg/hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersama makanan atau tidak
Kemasan
Kaplet 5 Mg X 10 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien yang memiliki Riwayat hipersensitif terhadap Ramipril atau obat-obat yang termasuk ACE inhibitor lain. Ibu hamil atau berencana untuk hamil. Riwayat angioedema (herediter atau idiopatik) atau pernah mengalami angioedema saat menggunakan obat-obat golongan inhibitor ACE. Pasien dengan diabetes melitus.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien yang memiliki Riwayat hipersensitif terhadap Ramipril atau obat-obat yang termasuk ACE inhibitor lain. Ibu hamil atau berencana untuk hamil. Riwayat angioedema (herediter atau idiopatik) atau pernah mengalami angioedema saat menggunakan obat-obat golongan inhibitor ACE. Pasien dengan diabetes melitus.
Interaksi Obat
Peningkatan risiko hiperkalemia jika digunakan bersamaan dengan diuretik hemat kalium (spironolactone, amiloride, triamterene, dan lain-lain) dan suplemen Kalium. Penggunaan bersamaan dengan obat-obatan antidiabetes (insulin, agen hipoglikemik oral) dapat menyebabkan peningkatan efek penurunan kadar glukosa. Penggunaan bersamaan dengan NSAID, termasuk selektif COX-2 inhibitor, dapat mengakibatkan kerusakan fungsi ginjal, termasuk mungkin gagal ginjal akut. Efek antihipertensi ACE inhibitor, termasuk Ramipril, dapat dilemahkan oleh NSAID.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica