SIMRYL 2 MG 10 KAPLET

SIMRYL 2 MG 10 KAPLET
Indikasi Umum
DM tipe 2 yang tidak dapat dikendalikan secara adekuat oleh diet, olahraga, dan penurunan BB saja.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Glimepiride 2 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-8 mg/hari. Dosis awal dan titrasi dosis: 1 mg 1 x/hari. Dosis harian dapat ditingkatkan dengan interval 1-2 minggu dan dilakukan secara bertahap sebagai berikut: 1 mg-2 mg-3 mg-4 mg-6 mg, dan dalam kasus khusus 8 mg.
Aturan Pakai
Berikan sesaat sebelum makan makanan pertama pada hari yang sama. Dosis harian dapat ditingkatkan dengan selang waktu 1-2 minggu, dan dilakukan secara bertahap sebagai berikut: 1mg-2 mg-3 mg-4 mg-6 mg, dan dala kasus khusus 8 mg.
Kemasan
Kaplet 2 Mg X 5 X 10.
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
DM tipe 1, ketoasidosis diabetikum, prekoma diabetes, koma; gangguan fungsi ginjal berat dan gangguan fungsi hati. Hamil dan laktasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pantau secara berkala kadar glukosa darah dan urin. Gejala hipoglikemia yang lebih ringan atau tidak ada, misalnya pada pasien dengan neuropati otonom atau sedang mendapat penyekat _, klonidin, reserpin, guanetidin, atau simpatolitik lain. Perubahan terapi sementara ke insulin dalam situasi stres khusus (misalnya trauma, pembedahan, infeksi febril).
Interaksi Obat
Salisilat, sulfonamid, kloramfenikol, klaritromisin, antikoagulan coumarin, probenecid, penghambat CYP2C9, turunan asam fibrat, disopiramid, fluoksetin, kuinolon, inhibitor ACE, MAOI dan _-bloker dapat mempotensiasi aksi hipoglikemik glimepirid. Tiazid dan diuretik lainnya, kortikosteroid, fenotiazin, produk tiroid, estrogen, fenitoin, asam nikotinat, simpatomimetik dan induser CYP2C9 dapat mengurangi efek hipoglikemik dari glimepiride. Berkurangnya konsentrasi plasma dg colesevelam.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Simex