Symbicort 160 mcg/4.5 mcg Turbuhaler 60 Dosis

Symbicort 160 mcg/4.5 mcg Turbuhaler 60 Dosis

Rp196.400 - Rp415.300
Per Piece
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
SYMBICORT merupakan obat asma dengan kandungan Budesonide dan Formoterol fumarate. Obat ini digunakan untuk terapi asma dan PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik) berat seperti, bronkitis kronis dan emfisema serta riwayat ekserbasi (kekambuhan parah) asma berulang yang disertai dengan keadaan sesak, batuk, mengi, dada terasa berat atau kombinasi dari beberapa gejala di atas. Budesonide termasuk golongan inhalasi kortikosteroid (ICS) yang bekerja menekan inflamasi pada saluran nafas. Sedangkan, formoterol merupakan golongan long-acting beta agonis (LABA). Formoterol membantu pembukaan dan relaksasi dari otot pada saluran pernafasan, sehingga mempermudah pernafasan. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Terapi reguler untuk asma di mana diperlukan terapi kombinasi inhalasi kortikosteroid dan agonis-beta kerja panjang, Terapi untuk PPOK berat dan adanya riwayat eksaserbasi berulang.
Komposisi
Per Dosis semprot/inhalasi : Budesonide 160 mcg, Formoterol Fumarate 4.5 mcg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Terapi pemeliharaan dan pereda asma : Dewasa dan remaja usia di atas 12 tahun : Dosis tergantung dari beratnya gejala, 2 inhalasi perhari. Dosis pemeliharaan : 2 x sehari 2 inhalasi. PPOK : Dewasa : 2 inhalasi 2 kali sehari
Aturan Pakai
Disemprotkan ke dalam mulut sambil dihirup
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tirotoksikosis, feokromositoma, DM, hipokalemia yang tidak diterapi, kardiomiopati obstruktif hipertrofi, stenosis aorta subvalvular idiopatik, hipertensi berat, aneurisma atau gangguan KV berat lain. Pasien dengan perpanjangan interval QT. Asma akut berat. Anak usia di bawah 6 tahun. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Gatal ringan di tenggorokan dan suara serak, infeksi candida (Candidiasis) di mulut dan/atau tenggorokan, palpitasi, sakit kepala.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 1 Turbuhaler @ 60 dosis
Manufaktur
AstraZeneca
No. Registrasi
BPOM: DKI0251302067B1