Teosal 10 Tablet

Teosal 10 Tablet

Rp1.700 - Rp2.900
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
TEOSAL TABLET adalah obat golongan bronkodilator dengan komposisi Salbutamol dan Theophylline. Teofilin merupakan obat golongan xanthine bronchodilator yang digunakan untuk mengatasi gangguan atau obstruksi pernapasan, seperti asma, emfisema, bronkitis, dan penyakit paru obstruktif kronis (PPOK). Obat ini membantu mempermudah proses pernapasan dan juga meredakan gejala batuk, sesak napas, dan napas parau dengan cara membuka bronkus menjadi lebih lebar, sehingga membuat otot-otot saluran pernapasan lebih rileks. Salbutamol merupakan obat golongan beta adrenergik agonis yang secara langsung dapat membuat otot-otot polos pada bronkus menjadi lebih rileks. TEOSAL TABLET digunakan untuk mengatasi gangguan pernapasan akibat penyempitan saluran bronkus, seperti asma bronkial dan bronkitis kronis. Kegunaan obat Teosal lainnya termasuk untuk mengatasi penyakit paru obstrukstif kronik (PPOK). Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Sebagai bronkodilator pada penderita asma bronkial dan bronkitis kronis.
Komposisi
Tiap tablet mengandung Salbutamol Sulfate 1,2 mg setara dengan : Salbutamol 1 mg Theophylline 130 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: 1 tablet, diberikan 3 kali sehari. Anak usia 6-12 tahun: 0.5 tablet, diberikan 3 kali sehari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kontra Indikasi
Hipertiroidisme, tirotoksikasi, penderita tukak lambung. Penderita yang hipersensitif terhadap salah satu komponen obat.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Penderita dengan penyakit jantung, hipertensi berat, penyakit hati, epilepsy. Wanita hamil, laktasi, anak-anak di bawah 6 tahun, penderita usia di atas 55 tahun terutama pria dan pada penderita penyakit paru-paru kronik. Kategori Kehamilan : C
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: - Pada dosis besar dapat menyebabkan tremor halus pada otot skelet, palpitasi, takikardia, sakit kepala mual, muntah. - Pada anak: hematemesis, stimulasi SSP�diaforesis dan demam. - Hipokalemia.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet
Manufaktur
Dexa Medica
No. Registrasi
BPOM: DKL8805004810A1