TERAZOSIN 1 MG 10 TABLET

TERAZOSIN 1 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Pengobatan hipertensi ringan sampai sedang. Pengobatan simtomatik obstruksi urin yang disebabkan oleh benign prostatic hyperplasia (BPH).
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Terazosin monohydrochloride dihidrat, laktosa
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis awal, Dosis tunggal terendah 1 mg sebelum tidur untuk semua pasien, yang tidak boleh dilampaui. Dosis selanjutnya, pengobatan hipertensi ringan sampai sedang: Dosis harian tunggal dapat ditingkatkan dengan sekitar 2x dosis pada interval mingguan. Dosis pemeliharaan 2 mg / hari mungkin cukup dengan meningkatkan hingga 10 mg jika diperlukan (studi klinis mendukung penggunaan 2 - 10 mg sebagai dosis pemeliharaan). Dosis maksimum adalah 20 mg terazosin per hari. Pengobatan Hiperplasia Prostatic Benigna: Dosis dapat ditingkatkan sekitar 2x pada interval mingguan atau dua mingguanDosis pemeliharaan biasanya 5 hingga 10 mg sekali sehari. Perawatan harus dimulai dengan menggunakan tablet 1 mg selama tujuh hari, 2 tablet mg selama 14 hari dan 5 tablet mg selama 7 hari. Respon terhadap pengobatan harus ditinjau kembali dalam empat minggu.
Aturan Pakai
Tablet pertama dari kekuatan dosis yang ditentukan harus diambil pada malam hari pada waktu tidur. Tablet berikut kekuatan yang sama dapat diambil di pagi hari. Jika perlu untuk menghentikan terapi terazosin, dosis harus dititrasi ulang dimulai dengan 1 mg terazosin pada waktu tidur.
Kemasan
Tablet 1 Mg X 3 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien yang diketahui hipersensitivitas terhadap zat aktif, untuk quinazolines lainnya (misalnya prazosin, doxazosin
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau apoteker jika memiliki alergi quinazolines atau penghambat alfa lainnya seperti doxazosin atau prazosin atau jika Anda memiliki alergi lain. Menghindari mengemudi atau tugas berbahaya selama 12 jam setelah dosis pertama, setelah dosis ditingkatkan, dan ketika obat ini dimulai kembali setelah dihentikan. Batasi minuman beralkohol.Orang dewasa yang lebih tua mungkin lebih sensitif terhadap efek samping ini. Selama kehamilan, obat ini harus digunakan hanya ketika jelas diperlukan.
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica