Thrombo Aspilets 80 mg 30 Tablet

Thrombo Aspilets 80 mg 30 Tablet

Rp22.800 - Rp36.400
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
THROMBO ASPILETS 80 MG TABLET adalah obat tablet yang mengandung Acetylsalicylic Acid 80 mg. Acetylsalicylic acid atau dikenal juga dengan Aspirin merupakan senyawa analgesik non steroid yang digunakan sebagai analgesik, antipiretik, antiinflamasi dan anti-platelet. Pada dosis kecil (80 mg - 100 mg), Acetylsalicylic acid, memiliki manfaat sebagai anti-platelet dengan cara menghambat pembentukan trombus pada sirkulasi arteri. Obat ini digunakan untuk mencegah agregasi platelet pada kondisi angina yang tidak stabil dan serangan iskemik otak yang terjadi sesaat. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pengobatan dan pencegahan angina pektoris dan Infark Miokard
Komposisi
Acetylsalicylic acid 80 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis yang dianjurkan: 80-160 mg/hari. Untuk infark miokard : sampai dengan 300 mg/hari. Untuk TIA : sampai dengan 1000 mg/hari.
Aturan Pakai
Diberikan setelah makan. Telan utuh, jangan dikunyak, dipotong, atau dihancurkan.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap aspirin atau NSAID lainnya. Ulkus peptikum, penyakit hemoragik, gangguan koagulasi (misalnya hemofilia, trombositopenia), asam urat. Gangguan hati dan ginjal yang parah. Anak-anak <16 tahun dan pulih dari infeksi virus. Kehamilan (dosis >100 mg setiap hari selama trimester ke-3) dan menyusui. Penggunaan bersamaan dengan NSAID lain dan metotreksat.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Perhatian khusus pada pasien: Pasien dengan dispepsia atau lesi pada mukosa GI, asma atau gangguan alergi, anemia, dehidrasi, menoragia, hipertensi yang tidak terkontrol, defisiensi G6PD, tirotoksikosis. Pasien yang menjalani prosedur pembedahan. Gangguan hati dan ginjal sedang. Kehamilan. Kategori kehamilan : Dibawah trimester ketiga. Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil. Trimester ketiga Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin. Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Signifikan: Sensitivitas salisilat, tinitus. Gangguan sistem darah dan limfatik: Anemia, hipoprotrombinaemia, trombositopenia. Gangguan gastrointestinal: Dispepsia, iritasi lambung, mual, muntah. Gangguan sistem saraf: Pusing, kebingungan. Gangguan pernapasan, toraks dan mediastinum: Asma, bronkospasme, dispnea, rinitis. Gangguan kulit dan jaringan subkutan: Ruam, urtikaria. Berpotensi Fatal: Bronkospasme paroksismal dan dispnea. Koma, kolaps KV, gagal napas, hipoglikemia berat. Jarang, sindrom Reye. Reaksi hipersensitivitas (misalnya sindrom Stevens Johnson, angioedema), perdarahan gastrointestinal dan perforasi.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 5 Blister @ 30 Tablet salut enterik
Manufaktur
Medifarma
No. Registrasi
BPOM: DKL9914706715A1