THROMBO ASPILETS 80 MG 30 TABLET

THROMBO ASPILETS 80 MG 30 TABLET
Indikasi Umum
Menurunkan resiko Trombosis Koroner lebih lanjut selama fase pemulihan dari Infark Miokard, mengurangi resiko berulangnya serangan iskemik sepintas & stroke pada pasien, untuk meringankan rasa nyeri, seperti pada sakit kepala, sakit gigi.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Acetylsalicylic acid 80 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 2-3 tablet, bila perlu diulang tiap 4 jam, maximum 4 g perhari. Anak > 12 tahun : 2 tablet. Anak 6-12 tahun : 1 tablet. Anak 3-5 tahun : 0.5 tablet. Anak 1-2 tahun : 0.25 tablet.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus, 15 Strip @ 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien yang sensitif terhadap Aspirin, asma, ulkus peptikum yang sering atau kadang-kadang, perdarahan subkutan, hemofilia, trombositopenia. Pasien yang sedang diterapi dengan antikoagulan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Disfungsi ginjal dan hati, porfiria, dispepsia, hamil, laktasi, anak.
Interaksi Obat
Meningkatkan resiko pendarahan jika digunakan bersamaan dengan alkohol atau warfarin. Kombinasi dengan clopidogrel atau warfarin juga meningkatkan risiko perdarahan saluran cerna atas. Acetazolamide dan amonium klorida meningkatkan efek intoleransi salisilat dan juga meningkatkan perdarahan gastrointestinal. Kortikosteroid mengurangi konsentrasi obat. Ibuprofen dapat meniadakan efek antiplatelet Thrombo Aspilets (acetosal). Aktivitas farmakologi spironolactone berkurang jika digunakan bersamaan dengan Thrombo Aspilets (acetosal).
Segmentasi
Red
Manufaktur
Medifarma