Trilac 4 mg 10 Tablet

Trilac 4 mg 10 Tablet

Rp36.300 - Rp69.600
Per Strip
Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi

Deskripsi
TRILAC merupakan obat antiinflamasi dengan kandungan Triamcinolone Acetonide. Triamcinolone bekerja terutama sebagai glukokortikoid dan mempunyai daya antiinflamasi yang kuat, mempunyai efek hormonal dan metabolik seperti kortison. Obat ini digunakan untuk menangani gangguan endokrin (insufisiensi adrenokortikal primer atau sekunder, hiperplasia adrenal kongenital, tiroiditis nonsupuratif, dan hiperkalsemia yang berhubungan dengan kanker ), gangguan rematik (sebagai terapi jangka pendek), penyakit kolagen ( systemic lupus erythematosus dan reumatik karditis akut), penyakit dermatologi (Pemfigus, bullous dermatitis herpetiformis, erythema multiforme yang berat (sindrom Steven-Johnson), dermatitis eksfoliatif, mycosis fungoides dan psoriasis berat). Selain itu, obat ini juga dapat digunakan untuk mengatasi keadaan alergi dan reaksi inflamasi atau peradangan. Triamcinolone bekerja dengan cara mengurangi reaksi inflamasi dengan mencegah pelepasan hidrolase sehingga dapat menurunkan permeabilitas dinding kapiler dan pembentukan edema. Serta sifat antagonis dari aktivitas histamin dan melepaskan kinin dari substrat melakukan pembentukan jaringan parut yang baru. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
Pengobatan pada kondisi berikut: gangguan endokrin, gangguan rematik, penyakit kolagen, penyakit dermatologi, keadaan alergi dan inflamasi atau peradangan.
Komposisi
Triamcinolone acetonide 4 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis awal tablet Triamcinolone dapat bervariasi antara 4-16 mg/hari dalam dosis tunggal atau terbagi. Untuk mengganti pengobatan pasien dari kortikosteroid lain: Triamcinolone 4 mg pada awal pemberian sebagai pengganti Cortisone 25 mg, Hydrocortisone 20 mg, Prednisone 5 mg, Prednisolone 5 mg, Metilprednisolon 4 mg, Dexamethasone 0.75 mg, Betametason 0.6 mg dan Parametasone 2 mg. Setelah itu, dosis harus disesuaikan menurut respon individu.
Aturan Pakai
Berikan sesudah makan
Kontra Indikasi
Pasien dengan infeksi jamur sistemik dan pasien yang hipersensitif terhadap obat atau komponennya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan obat ini pada: pasien dengan tuberkulosis aktif, pasien ulkus peptikum, mengalami retensi garam dan air, wanita hamil dan menyusui, bayi yang dilahirkan dari ibu yang mendapat obat kortikosteroid selama hamil. Jangan melakukan vaksinasi cacar air selama penggunaan obat ini. Penggunaan kortikosteroid jangka panjang dapat menimbulkan posterior subcapsular cataracts, glaukoma yang dapat menimbulkan kerusakan pada saraf optik dan dapat meningkatkan infeksi okular sekunder yang disebabkan oleh jamur atau virus.
Efek Samping
Gangguan cairan dan elektrolit, kelemahan otot, fatigue, miopati steroid, kehilangan massa otot, gangguan saluran pencernaan, insomnia, peningkatan tekanan intraokular, Hiperglikemia, glikosuria dan keseimbangan nitrogen negatif disebabkan oleh katabolisme protein, tromboflebitis, tromboembolisme, memburuknya infeksi atau menutupi gejala infeksi.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 3 Strip @ 10 Tablet
Manufaktur
Novell Pharmaceutical Laboratories
No. Registrasi
BPOM: DKL0633516710A1