Vardipin 5/160 mg 14 Tablet

Vardipin 5/160 mg 14 Tablet

Rp184.400 - Rp239.000
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
VARDIPIN 5/160MG merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi). Setiap kapsul mengandung kombinasi bahan aktif amlodipine dan valsartan. Amlodipine termasuk obat golongan antagonis kalsium yang bekerja dengan menghambat arus masuk ion kalsium di dalam membran sel aktif. Selain itu, Amlodipine mampu melemaskan dinding pembuluh darah sehingga memperlancar aliran darah menuju jantung dan mengurangi tekanan darah. Valsartan termasuk obat golongan angiotensin II receptor blocker (ARB) yang bekerja dengan selektif pada reseptor subtipe AT1 yang bertanggung jawab atas efek yang disebabkan oleh angiotensin II serta merilekskan pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir lebih lancar. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Hipertensi
Komposisi
amlodipin 5 mg, valsartan 160 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1 tablet sehari
Aturan Pakai
Dapat diikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak
Kontra Indikasi
Angina tidak stabil.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Ibu hamil dan menyusui, anak lanjut usia. Katagori Kehamilan : Katagori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin. Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Sakit kepala, edema, lelah, mual, nyeri perut, pusing.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 2 Blister @ 14 kaplet salut selaput
Manufaktur
Otto Pharmaceutical Industries
No. Registrasi
BPOM: DKI1953000309A1