10 January 2018

Olahraga Pagi VS Olahraga Malam, Kamu Pilih yang Mana?

Olahraga Pagi VS Olahraga Malam, Kamu Pilih yang Mana?

Halodoc, Jakarta – Sudah tahu belum apa bedanya olahraga pagi dan malam?. Olahraga malam dan olahraga pagi memang mempunyai masing-masing manfaat yang bisa kamu peroleh. Bagaimana dengan kamu? Manakah yang akan kamu pilih?

Olahraga Pagi
Penelitian dari University of New England mengatakan bahwa olahraga pagi mempunyai manfaat untuk menurunkan berat badan. Selain itu, olahraga pagi juga bisa meningkatkan aktivitas metabolisme. Perlu diperhatikan, karena suhu tubuh di pagi hari lebih rendah, oleh karena itu dianjurkan untuk melakukan pemanasan dahulu ya!.

Olahraga Malam
Kamu yang tidak mempunyai waktu berolahraga di pagi hari, jangan khawatir! Kamu bisa melakukan olahraga di malam hari. Alternatif waktu olahraga ini memang sering kali dipilih untuk melepaskan rasa lelah dan stres setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga kamu pun bisa mendapatkan kualitas tidur di malam hari. Selain itu, kaloripun akan terbakar lebih banyak saat malam hari, lho!. Perlu kamu ketahui, hindari untuk melakukan olahraga terlalu malam dan juga berilah waktu 1 hingga 2 jam setelah berolahraga dan sebelum tidur.

Setelah membaca manfaat olahraga pagi dan malam, memang masing-masing mempunyai plus dan minusnya sendiri. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat dari olahraga pagi dan malam, kamu bisa tanyakan ke dokter di aplikasi Halodoc. Dan kamu juga bisa beli vitamin/obat sebagai pendukung olahraga kamu yang akan diantar hanya dalam 1 jam. Ayo, unduh Halodoc sekarang!.