05 October 2017

Pria, Sudah Tahu? Ini 5 Kesalahan Saat Bercinta

Halodoc, Jakarta – Bercinta dengan pasangan dapat dikatakan berhasil, apabila kamu dan pasangan mendapatkan kepuasan bersama. Namun, yang terjadi adalah para pria sering mengedepankan egonya dan membuat pasangannya tidak nyaman, sehingga “momen romantis” bersama pasangan pun gagal dilakukan. Oleh karena itu, mengetahui titik letak kesalahan yang mungkin dilakukan, sangatlah penting untuk menimbulkan suasana yang intim  bersama pasangan.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan bagi seorang pria, agar tak mengulangi kesalahan  ketika bercinta dengan sang istri.

Merasa Paling Tahu Apa yang Diinginkan Pasangan
Hindari berasumsi  dalam mengetahui keinginan pasangan saat berhubungan intim. Pada umumnya pria selalu merasa sudah mengetahui apa  saja tentang pasangannya, namun kenyataan tidak.

Apabila ragu, bertanyalah langsung pada pasangan seperti “apakah kamu nyaman? Atau menginginkan posisi yang lain?”. Meminta petunjuk dari pasangan sangatlah penting demi kelangsungan bersama “momen romantis” kamu, lho!.

Selalu di mulai di Tempat Tidur
Pada umumnya, pria lebih suka melakukan berhubungan intim hanya di tempat tidur. Padahal bagi wanita, untuk mencapai kepuasaan tersebut tentulah membutuhkan waktu yang cukup lama dan bahkan tempat pun bisa memengaruhi mereka. Tempat yang nyaman tentu akan membuat wanita merasa nyaman, sehingga aktivitas pasangan suami-istri pun dapat berjalan dengan lancar.

Cobalah untuk membuat pasangan mencapai titik maksimalnya dengan cara seperti merayunya, memeluk, memegang tangan dan bahkan bersenang bersama-sama. Terapi seks, Ian Kerner, PhD berkata bahwa “dengan memeluk pasangan selama 30 detik dapat merangsang hormon oksitosisn yang bisa menimbulkan rasa nyaman dan kepercayaan”.

Tidak Melakukan Teknik yang Berbeda
Pakar psikolog Lonnie Barbach, mengatakan bahwa untuk selalu memperhatikan kondisi pasangan dan selalu mencari trik baru yang berbeda dan lihatlah respon dari sang istri. Sesungguhnya wanita akan bergairah tergantung dengan mood yang mereka rasakan. Apabila kamu sudah menemukan teknik yang disukainya, maka lakukanlah.

Hanya Berfokus Pada Fisik
Sebagian pria hanya berfokus pada rangsangan secara fisik, dan bahkan menghiraukan aspek yang lain. Namun, ternyata apa yang pria lihat berbeda dengan perempuan yang melihat dari adanya fantasi yang dilakukan sebelum berhubungan intim. Maka mulai dari sekarang, yuk coba untuk membuat fantasi yang lebih menarik untuk membuat pasangan kamu terangsang. Kamu pun bisa melaukan sedikit rayuan pada pasangan untuk mengetahui apa yang pasangan kamu inginkan.

Memikirkan untuk Mendapatkan Titik Klimaks  Diri Sendiri
Bagi pria tentulah hanya mebutuhkan  waktu 30 detik hingga 10 menit agar mencapai titik maksimal atau orgasme. Tetapi, berbeda dengan perempuan. Karena perempuan ternyata membutuhkan waktu yang begitu lama – hingga 20 menit untuk mencapai puncaknya. 

Faktanya 80% perempuan tidak mengalami orgasme saat penetrasi. Oleh karena itu, disarankan agar pria memberikan kesempatan pada wanita untuk tetap  berada dalam posisi di atas untuk membantu para kaum perempuan mencapai tiitk kenikmatannya sehingga kepuasan pun dapat diterima bagi kamu dan pasangan. Selain itu, hindari mengeluh atau sering bertanya kapan atau seberapa lama lagi pasangan akan mengalami titik kenikmatan tersebut, karena tentulah akan membuat pasangan kesal.


Selain 5 kesalahan diatas, yuk segera cari tahu apa saja penyebab yang sering salah dilakukan bagi pria agar kamu pun bisa menciptakan “momen” dengan si Dia. Cari tahu penyebabnya langsung pada dokter ahli yang ada di aplikasi Halodoc. Kamu dapat menghubunginya melalui pilihan metode Voice/Video Call dan Chat di Halodoc menggunakan smartphone, kapan saja dan dimana saja. Selain itu, kamu pun bisa membeli produk kesehatan untuk menunjang semangat bercintamu dengan order di fitur Apotik Antar yang akan diantar dalam waktu 1 Jam. Yuk! download Halodoc sekarang juga di App Store atau Google Play.