27 September 2017

Rahasia Awet Muda dengan Makanan yang Enak

Rahasia Awet Muda dengan Makanan yang Enak

Halodoc, Jakarta - Siapa sih yang enggak mau terlihat awet muda? Semua orang pasti ingin terlihat tampak lebih muda dengan kulit yang cantik dan sehat. Untuk menunjang penampilan agar kulit terlihat awet muda, biasanya orang akan cenderung menggunakan berbagai produk perawatan kulit yang mengandung UV Protection dan Retinol. Selain itu kamu juga perlu mengonsumsi makanan diet bernutrisi. Makanan yang dapat dimanfaatkan sebagai penunjang bukan makanan yang sulit dicari, lho. Kamu dapat mengonsumsi 5 makanan berikut ini:

1.  Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang termasuk kedalam jenis super food. Menurut dermatologis, Dr. Withney Bowe, asisten professor klinik dermatologi Icahn School of Medicine di Mount Sinai Medical Center. Buah-buahan yang kaya dengan asam oleic dan asam lemak omega-9 membantu kulit kamu untuk jadi lebih lembab pada lapisan luar dan juga melembutkan serta meningkatkan elastisitas.

2.  Blueberry
Blueberry merupakan salah satu buah dengan jenis berry yang banyak digemari. Blueberry merupakan sumber vitamin C dan E, vitamin yang berfungsi secara paralel untuk mencerahkan kulit, warna kulit wajah tidak rata dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas), dan diperkaya dengan arubtin, turunan alami hydroquinone yang berperan sebagai pencerah kulit.

3.  Buah Pome
Kamu pernah coba buah pome? Buah ini kaya akan nutrisi seperti vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, sehingga mencegah pembentukan garis-garis halus, keriput dan kekeringan kulit dengan cara menetralisir radikal bebas yang menyerang kulit.

Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C dapat mengurangi potensi kulit kering & keriput pada wanita usia lanjut. Buah ini juga kaya akan fitokimia seperti antosianin (yang membantu meningkatkan produksi kolagen, selain itu juga bisa mencerahkan wajah) dan asam ellagic (sejenis bahan kimia alami yang dapat mengurangi peradangan karena kerusakan).

4.  Semangka
Semangka merupakan buah yang kaya dengan kandungan lycopene. "Lycopene memiliki manfaat untuk memberikan antioksidan dan membantu mencegah kerusakan UV pada kulit," Menurut ahli gizi, Keri Glassman, RD, pendiri Nutritious. Penelitian juga membuktikan bahwa semangka mengandung phytochemicals sebesar  40% lebih banyak daripada tomat atau setara dengan SPF 3, jadi kamu bisa makan semangka  untuk meningkatkan perlindungan kulit terhadap paparan sinar matahari.

5.  Lobster
Lobster adalah makanan laut kaya akan zat seng atau biasa juga disebut dengan zinc. Lobster  memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi yang tentunya bisa membantu kamu untuk mengatasi berbagai masalah kulit termasuk jerawat yang membandel.

"Zat seng akan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru."  Menurut Whitney Bowe, profesor dermatolog Icahn Medical School di Mount Sinai. "Oleh karena itu kamu bisa menemukan bahwa ada banyak obat jerawat yang menggunakan zat seng sebagai nutrisi yang terkandung didalamnya." Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa orang dengan masalah jerawat memiliki kadar seng lebih rendah daripada rekan sebaya.

Jika diperhatikan, makanan-makanan diatas merupakan jenis makanan yang sangat enak dan juga sangat umum dikonsumsi, bukan? Nah, dengan mengonsumsi makanan diatas, kamu bisa menjaga kulit agar tetap awet muda karena tidak sulit untuk dicari.

Apabila kamu memiliki keluhan kesehatan dan ingin berbicara langsung dengan dokter, tak usah ragu untuk menggunakan aplikasi Halodoc. Di Halodoc kamu bisa menghubungi dokter melalui Voice/Video Call dan Chat. Selain itu, kamu pun bisa membeli berbagai vitamin yang hanya dalam 1 jam di fitur Apotik Antar. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.