01 March 2018

Rahasia Diet Sehat ala Seleb Hollywood

Rahasia Diet Sehat ala Seleb Hollywood

Halodoc, Jakarta – Mau punya badan langsing dan sehat ala seleb Hollywood? Caranya memang enggak gampang, selain rutin dan disiplin berolahraga, mereka juga melakoni gaya hidup sehat dengan diet atau menjaga pola makan. Penasaran seperti apa makanan yang mereka asup? Yuk, kenalan dengan pola makan dan diet seleb Hollywood yang bisa membuat badan langsing dan sehat.

  1. Diet Mediterania

Salah satu diet seleb Hollywood  yang banyak dipilih adalah diet mediterania.   Diet ini mengharuskan menu utama berupa sayur, kacang-kacangan, kentang, roti, dan yogurt rendah lemak. Enggak hanya itu, minyak zaitun juga menjadi bahan wajib dalam menu ini.

Diet mediterania diyakini bisa menurunkan risiko kamu untuk terhindar dari beberapa masalah kesehatan. Nah, kalau kamu mau mencoba diet seleb Hollywood, enggak ada salahnya mencoba diet jenis ini. Seleb cantik asal Spanyol, Penelope Cruz, pun menerapkan diet ini kok.

  1. Diet Paleo

Diet jenis ini mengadopsi cara makan orang dahulu yang masih sangat alami. Dalam beberapa uji klinis, diet ini dipercaya dapat menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular, tekanan darah, dan peradangan. Menariknya lagi, diet yang dijalani oleh artis cantik Megan Fox ini, juga  bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan, mengurangi jerawat, dan meningkatkan kinerja atletik tubuh. Hebat, kan?

Nah, makanan yang dikonsumsi Megan cotohnya, buah, jamur, ikan, sayur, unggas, daging, dan makanan laut. Namun, diet paleo tidak mengonsumsi tanaman hasil perkembangan teknologi, seperti gandu, sereal, dan produk susu.

  1. Cukup 1.400 Kalori

Enggak asing kan, dengan nama Jennifer Lopez? Penyanyi top dunia ini terkenal dengan bentuk tubuh seksinya. Nah, setelah melahirkan anak kembarnya, J-Lo, panggilan akrabnya, mengatur pola makan dengan hanya mengonsumsi 1.400 kalori. Jumlah itu dibagi dalam empat tahap menu mini. Seperti dilansir Womens Health, menu mini itu meliputi buah segar, bahan makanan sumber protein, sayur mentah, dan banyak minum air putih. Diva ini juga mengurangi karbohidrat dan menghindari daging merah. Hmm, cukup ketat juga dietnya, ya?

  1. Diet Atkins

Diet yang satu ini pernah diterapkan oleh Kim Kardashian. Lihat saja bentuk badannya, setelah beberapa bulan melahirkan anak keduanya, tubuh Kim sudah terlihat ramping karena berhasil memangkas 19 kilogram bobot tubuhnya. Nah, rahasianya adalah diet atkins.

Diet seleb Hollywood ini fokusnya pada makanan sehat dan mengurangi asupan karbohidrat. Sebagai gantinya, diet atkins fokus pada lemak sehat dan makanan tinggi protein sehingga bisa membakar lemak tubuh dengan cara yang simpel. Menurut ahli nutrisi dari AS, setiap harinya Kim mengonsumsi protein dari telur, ayam, atau daging.

  1. Protein Rendah Lemak

Karena memiliki riwayat keluarga dengan kolesterol dan tekanan darah tinggi, sudah dari muda Jessica Alba menerapkan pola makan sehat dan olahraga. Seleb cantik Hollywood itu hanya makan protein rendah lemak, seperti dada ayam tanpa kulit dan ikan, dan tidak ketinggalan banyak konsumsi sayur dan buah. Enggak hanya itu, Jessica juga membekali dirinya dengan kudapan buah kering, yogurt, stroberi, atau dark chocolate. Terakhir, diet seleb Hollywood ini selalu menghindari makanan penutup dan roti.

Bagaimana, tertarik mencoba diet seleb Hollywood di atas? Namun, sebelum mencobanya akan lebih baik bila kamu berdiskusi dulu dengan ahli nutrisi atau  dokter. Sebab bisa jadi diet tersebut enggak cocok dengan kondisi tubuh kamu. Gunakan Halodoc untuk menghubungi dokter dan berdiskusi mengenai masalah tersebut. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.