11 January 2018

Santai, Begini Cara Asuh Anak yang Tepat untuk “Keluarga Baru”

Santai, Begini Cara Asuh Anak yang Tepat untuk “Keluarga Baru”

Halodoc, Jakarta – Cara mengasuh anak di setiap keluarga memang berbeda-beda. Namun, pola asuh anak yang berbeda ini nyatanya mempunyai dampak jangka panjang bagi tumbuh kembang sang buah hati. Bagi kamu yang baru menjadi orang tua, perhatikan pola asuh anak berikut:

Diktator
Orang tua yang menggunakan cara asuh diktator atau otoriter, biasanya sangat keras dengan anak. Sehinga anak pun harus mematuhi semua peraturan orang tua.

Acuh
Umumnya penerapan pola asuh anak ini terjadi bagi orang tua yang sibuk dengan urusan masing-masing. Akibatnya anak kurang mendapatkan dukungan dan pengarahan dari orang tua yang tepat.

Open minded
Cara asuh dengan open minded atau terbuka membuat sang anak mendapatkan kebebasan tak terbatas demi mengikuti semua keinginan anak. Namun, ternyata pola asuh seperti ini membuat anak menjadi egois dan keras kepala di lingkungan luar.

Autoritatif
Pola asuh anak autoritatif ini merupakan cara terbaik, lho! Kenapa? Karena orang tua akan langsung menjelaskan secara detail kenapa anak berbuat salah dan orang tua pun memberikan penghargaan jika anak melakukan kebaikan. Anak pun akan berkembang dengan sukses dan tahu apa yang menjadi tanggung jawabnya.

Ingin tahu penjelasan cara mengasuh anak yang benar secara detail? Yuk, tanya langsung ke dokter di aplikasi Halodoc. Selain itu, kamu bisa beli vitamin/obat sebagai pendukung tumbuh kembang anak yang akan diantar hanya dalam 1 jam. Ayo, unduh Halodoc sekarang!.