09 April 2018

Selain Bisa Diminum, 4 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Ini Harus Kamu Ketahui

Selain Bisa Diminum, 4 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Ini Harus Kamu Ketahui

Halodoc, Jakarta – Kopi sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat dunia sebagai bahan yang bisa dikonsumsi sebagai minuman. Dibalik kenikmatan secangkir kopi, ada berbagai manfaat yang bisa kamu rasakan. Bukan hanya baik bagi kesehatan, tapi juga bermanfaat bagi kecantikan. Kopi yang diklaim memiliki banyak manfaat adalah kopi buatan sendiri yang langsung kamu giling dari bijinya. Setelah selesai minum kopi, ampas kopi sebaiknya jangan kamu buang. Karena, ampas kopi memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Ada 4 manfaat kopi untuk kecantikan yang bisa kamu peroleh bila rutin melakukannya. Berikut beberapa manfaat kopi untuk kecantikan yang bisa kamu rasakan:

  1. Membersihkan Kulit

Ampas kopi bisa dijadikan sebagai scrub wajah yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk pada permukaan kulit. Sebaiknya, lakukan scrub menggunakan ampas kopi seminggu sekali untuk memperoleh kulit wajah maupun tubuh yang bersih dan sehat. Caranya oleskan ampas kopi pada kulit dan lakukan dengan cara memutar.

  1. Menangkal Radikal Bebas yang Berbahaya Bagi Kulit

Biji kopi memiliki kandungan antioksidan alami yang akan menjadi aktif setelah dipanaskan. Yang perlu diketahui, antioksidan sangat diperlukan oleh kulit untuk menangkal radikal bebas agar tetap awet muda. Radikal bebas adalah sebutan untuk sel-sel rusak yang berisiko menyebabkan kondisi negatif tertentu bagi kesehatan, salah satunya kulit. Radikal bebas bisa ditimbulkan dari asap rokok dan radiasi sehingga bisa memicu penuaan dini.

  1. Mengurangi Selulit

Semua orang pasti menginginkan kulit bersih dan mulus. Namun terkadang, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Masalah kulit yang sering dialami oleh wanita adalah adanya selulit. Selulit menjadi musuh utama kebanyakan wanita, karena sulit dihilangkan dari kulit. Salah satu manfaat kopi untuk kecantikan adalah membantu mengurangi tampilan selulit. Cara kerjanya, yakni kafein dalam ampas kopi menarik cairan dari sel lemak dalam selulit, sehingga bisa membuat selulit tampak mengecil dan kulit terlihat lebih halus.

  1. Mata Indah

Manfaat kopi untuk kecantikan lainnya adalah bisa mengempiskan mata yang sembap dan membantu menghilangkan lingkaran hitam yang ada di bawah mata. Hal ini dikarenakan kafein pada kopi mampu melancarkan peredaran darah, sehingga mampu mengurangi penumpukan cairan di bawah mata.

Berdasarkan penjelasan di atas, kini kamu bisa tahu manfaat kopi untuk kecantikan kulit. Jadi, sebaiknya setelah menikmati kopi, jangan langsung membuang ampasnya, ya. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak soal manfaat kopi untuk kecantikan maupun hal lainnya soal kecantikan kulit, bisa tanyakan pada dokter ahli dan terpercaya yang ada di Halodoc. Melalui aplikasi kesehatan ini kamu bisa memilih sendiri dokter yang ingin kamu ajak bicara melalui pilihan komunikasi chat, voice, atau video call di layanan Contact Doctor. Kamu juga bisa membeli keperluan medis seperti obat atau vitamin melalui layanan Pharmacy Delivery yang akan mengantarkan pesananmu tidak lebih dari satu jam.

Kini kamu juga bisa melakukan pemeriksaan darah dan juga menentukan jadwal, lokasi, dan petugas lab yang akan datang ke lokasi tujuan melalui layanan Lab Service. Hasil lab bisa dilihat langsung pada aplikasi layanan kesehatan Halodoc. Tidak perlu menunggu lama, segera download aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang juga.

Baca juga: Aneka Jenis Teh Korea yang Baik untuk Kesehatan