11 February 2018

Sudah Coba Program Diet Telur? Begini Khasiatnya!

Sudah Coba Program Diet Telur? Begini Khasiatnya!

Halodoc, Jakarta — Tahukah kamu bahwa telur sangat bermanfaat untuk penurunan berat badan? Jika belum tahu, nyatanya menambah menu telur di program diet sehat kamu, bisa membuat diet menjadi lebih efektif, lho!.

 

Sebuah telur ukuran besar mengandung banyak nutrisi dan vitamin E, K, zat besi, kalsium, zync, serta beberapa mineral lainnya dan juga 1 butir telur. Tiga telur rebus mengandung kurang dari 240 kalori, namun apabila ditambah dengan sayuran, kamu bisa mendapatkan satu menu yang mengandung kurang dari 300 kalori. Namun, perlu diingat bahwa memasak telur dengan menggunakan minyak atau mentega dapat menambah 50 kalori untuk tiap sendok teh minyak atau mentega yang kamu gunakan.

 

Selain itu, protein telur yang tinggi akan menjaga perutmu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk ngemil. Karena itu, sebaiknya kamu konsumsi telur di pagi hari sebagai sarapan. Sarapan telur menyebabkan glukosa darah yang lebih stabil dan memicu peningkatan kadar insulin serta mengurangi produksi ghrelin (hormon lapar).

 

Penelitian menunjukkan bahwa setelah mengonsumsi sarapan telur, orang cenderung menyantap porsi makan siang atau makan malam yang lebih kecil dari biasanya. Makan telur dapat mengurangi pikiran yang berhubungan dengan makanan hingga 60% dan mengurangi keinginan untuk makan tengah malam.

 

Kandungan asam amino di dalam telur juga membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh. Efek pemanasan yang berasal dari makanan berprotein tinggi inilah yang dapat membantu membakar kalori tubuh.

 

Menambahkan menu telur di program diet sehat kamu sangatlah mudah, karena telur bukan bahan makanan musiman dan tersedia di banyak tempat umum. Selain itu, harga telur juga terbilang murah dan telur pun bisa dimasak di berbagai menu makanan yang bisa disesuaikan setiap harinya supaya kamu tidak bosan.

 

Sudah tahu manfaat telur untuk program diet sehatmu? Hubungi dokter Halodoc saja! Kamu bisa menghubungi berbagai spesialisasi dokter melalui voice/video call dan chat. Selain itu, beli obat/vitamin serta cek laboratorium bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Praktis kan?. Ayo, download   aplikasi Halodoc di Play Store atau App Store.