17 January 2018

Tips Cerahkan Wajah dengan Air Kelapa

Tips Cerahkan Wajah dengan Air Kelapa

Halodoc, Jakarta – Kelapa muda sering dikonsumsi untuk menghilangkan dahaga. Kelapa merupakan bagian dari pohon kelapa yang sudah lama dikenal sebagai pohon serba guna. Hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan. Namun, tahukah kamu jika air kelapa tidak hanya menyegarkan dahaga, namun juga bisa bermanfaat untuk kecantikan?

Air kelapa, yang biasa diminum ternyata mengandung antioksidan dan sitokinin yang tinggi, yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini, mengurangi pigmentasi, dan meningkatkan tingkat kolagen kulit. Kandungan omega-3 dan vitamin didalamnya juga mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit. Bahkan, kandungan mineral didalamnya, seperti magnesium, kalium, dan asam amino mampu menghidrasi kulit, yang akan membuat kulit bebas kusam, nampak lebih segar dan cerah.

Nah, selain diminum, air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Bingung bagaimana caranya? Inilah tips yang bisa kamu lakukan:

Oleskan Air Kelapa pada Wajah

Jerawat membandel tentu menyebalkan. Tapi, daripada kamu pusing mencari cara bagaimana menghilangkan jerawat dengan cepat, air kelapa bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat karena sifat air kelapa sebagai anti racun dan anti peradangan. Cukup oleskan air kelapa pada wajah, dan diamkan semalaman saat tidur. Pagi harinya, bilas wajah menggunakan air bersih.

Cuci Wajah dengan Air Kelapa

Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan mencuci wajah menggunakan air kelapa muda. Jika dilakukan secara rutin, setidaknya dua kali sehari, mencuci wajah dengan air kelapa muda bisa membuat kulit wajah kamu bebas kusam, nampak lebih cerah dan segar.

Jadi Masker Wajah

Jika kamu gemar menggunakan masker wajah, kamu bisa menjadikan air kelapa sebagai masker. Caranya dengan mencampurkan susu, sari timun, dan air kelapa, aduk hingga merata hingga menjadi krim, lalu aplikasikan ke wajah sebagai krim. Penggunaan masker air kelapa dapat membantu menghilangkan noda hitam pada wajah.

Jadikan Toner

Kamu juga dapat menjadikan air kelapa sebagai toner untuk menghilangkan sisa makeup, debu, dan kotoran pada wajah. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu merendam kapas ke dalam air kelapa yang dingin, aplikasikan ke wajah, lalu biarkan air kelapa mengering secara alami di kulit kamu.

Campurkan dengan Kunyit

Jika kamu memiliki flek hitam, air kelapa tua bisa kamu manfaatkan untuk membantu menghilangkan flek hitam. Campurkan air kelapa tua dengan beberapa potongan kunyit, lalu basuhkan ke wajah dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mudah bukan menggunakan air kelapa untuk kecantikan? Meskipun hasilnya tidak instan, pemanfaatan air kelapa secara rutin untuk kecantikan bisa membantu mengatasi keluhan di wajah.

Perhatikan selalu kondisi kulit kamu, bertanya pada dokter pun disarankan untuk menjaga kesehatan kulit, lho. Kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc dan menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat untuk meminta saran kesehatan kapan saja dan dimana saja.

Jika kamu penasaran dengan kadar kolestrol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain, kamu bisa cek melalui aplikasi Halodoc. Caranya mudah! Kamu tinggal pilih Lab Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemui kamu pada waktu yang sudah ditentukan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Kamu hanya tinggal order lewat aplikasi Halodoc, dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.