17 January 2018

Trik Cepat untuk Cerahkan Punggung Kaki Hitam

Trik Cepat untuk Cerahkan Punggung Kaki Hitam

Halodoc, Jakarta – Punggung kaki di bawah sinar matahari bisa membuat kulit menjadi belang. Panas matahari tidak hanya membuat wajah kamu jadi merah kepanasan, tapi juga bisa membuat punggung kaki menghitam. Akibatnya, punggung kaki yang terlanjur menghitam bisa membuat rasa percaya diri menurun, terutama saat menggunakan alas kaki yang terbuka. Karena itu, sama seperti bagian tubuh lainnya, punggung kaki juga perlu dirawat.

Banyak hal yang sudah kamu lakukan untuk mencerahkan punggung kaki, tapi gagal terus? Mungkin kamu bisa mencoba beberapa tips di bawah ini:

Menggosok Punggung Kaki saat Mandi

Bagian kaki seringkali terlupakan saat mandi, apalagi jika kamu mandi dengan terburu-buru. Karena itu, kalau kamu mau mencerahkan punggung kaki, kamu bisa membiasakan diri untuk menggosok punggung kaki saat mandi. Cuci punggung kaki kamu menggunakan air hangat, lalu gunakan sabun mandi yang memiliki butiran scrub halus untuk membersihkan punggung kaki. Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses pergantian sel kulit mati di punggung kaki kamu.

Gunakan Foot Cream di Malam Hari

Tidak hanya wajah yang perlu menggunakan krim malam,  tapi, punggung kaki kamu juga. Foot cream bisa jadi pilihan kamu untuk mencerahkan punggung kaki karena kandungan bahan ekstrak alami dan antioksidan yang dimilikinya. Kamu bisa menggunakan foot cream secara teratur di malam hari untuk mencerahkan kulit punggung kaki kamu. 

Gunakan Sunblock

Kalau kamu senang menggunakan sandal atau sepatu terbuka, kamu perlu menggunakan sunblock untuk melindungi punggung kaki dari paparan sinar matahari.

Oleskan Jeruk Nipis

Kamu pasti tahu kalau jeruk nipis bisa mencerahkan kulit, termasuk punggung kaki. Jeruk nipis mengandung senyawa asam yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit secara alami. Jadi, kalau kamu sudah sering mengoleskan jeruk nipis di wajah, kamu bisa coba oleskan jeruk nipis di punggung kaki kamu. Oleskan secara merata di bagian punggung kaki, diamkan kurang lebih 30 menit sambil sedikit dipijat, lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Gunakan Kunyit

Selain jeruk nipis, kamu bisa menggunakan kunyit untuk mencerahkan punggung kaki. Cukup tumbuk kunyit hingga halus, oleskan secara merata ke bagian punggung kaki, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Beras

Bahan makanan lain yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan punggung kaki adalah beras. Kandungan vitamin B1 didalamnya bermanfaat untuk memutihkan kulit tubuh. Cukup siapkan beras secukupnya, tumbuk sampai halus hingga menjadi tepung, tambahkan sedikit air hangat sampai membentuk krim, oleskan secara merata ke bagian punggung kaki, diamkan selama satu jam, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Tips diatas memang terlihat mudah, tapi kamu perlu rutin melakukan salah satu tips di atas untuk membuat punggung kaki kembali cerah. Jika kamu punya keluhan di kaki, kamu bisa konsultasi ke dokter melalui aplikasi Halodoc. Kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat untuk minta saran kesehatan kapan saja dan dimana saja.

Jika kamu penasaran dengan kadar kolestrol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain, kamu bisa cek melalui aplikasi Halodoc. Caranya mudah! Kamu tinggal pilih Lab Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemui kamu pada waktu yang sudah ditentukan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Kamu hanya tinggal order lewat aplikasi Halodoc, dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.