26 April 2018

Trik Hidung Pesek Terlihat Mancung, Siasati dengan Cara Ini

Trik Hidung Pesek Terlihat Mancung, Siasati dengan Cara Ini

Halodoc, Jakarta – Banyak orang, baik pria dan wanita menginginkan hidung mancung. Secara estetika pastilah semua orang ingin setiap bagian dari tubuhnya sempurna. Tapi, pernah tidak kamu menyadari kalau setiap bentuk dari tubuhmu melengkapi bagian lainnya? Misalnya saja bentuk mata yang kamu miliki sekarang memang paling pas untuk struktur wajahmu. Tuhan menciptakan manusia tidak ada yang tak sempurna. Inilah yang perlu kamu ketahui sebelum membaca tips mengatasi hidung pesek ini.

Menurut penelitian dari American Journal of Physical Anthropology, bentuk hidung tergantung dengan wilayah geografis, etnik, dan genetik. Misalnya nih mereka yang tinggal di tempat yang hangat dan lembab cenderung memiliki lubang hidung lebih lebar, sedangkan yang tinggal di tempat dingin dan sejuk memiliki lubang hidung lebih kecil. Ini semua terkait dengan fisiologi dan fungsionalitas tubuh yang beradaptasi terhadap lingkungan sekitar. (Baca juga: Kondisi Kesehatan Dilihat Dari Kuku)

Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan trik guna mengatasi hidung pesek. Ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan untuk membuat hidung terlihat lebih mancung yang tentunya tanpa operasi.

  1. Bernapas dengan Kuat

Bukan sembarang bernapas kuat, sebelumnya kamu perlu melakukan beberapa tahap senam wajah. Pertama tarik bibir bagian atas sehingga lubang hidung menurun ke bawah, baru tempatkan kedua telunjukmu di dua sisi hidung baru tarik napas kencang, lalu ulangi selama 10 kali.

Aktivitas ini dapat membentuk cuping hidung lebih mengerucut dan tidak melebar. Memang tidak akan memberikan dampak yang signifikan, di mana tiba-tiba saja sebulan setelah melakukan trik ini hidungmu jadi mancung maksimal. Setidaknya, ini akan memberikan kesan hidung yang lebih maju.

  1. Pemijatan Sisi Hidung

Salah satu cara lain mengatasi hidung pesek yang bisa dilakukan dengan mudah adalah dengan memijat tulang hidung ke arah atas. Kamu bisa menggunakan telunjuk dan jempol tangan untuk menarik tulang hidung secara perlahan namun intens dan rutin. Idealnya lakukan ini selama 3-5 menit. Kamu juga boleh tidak melakukannya langsung selama 3-5 menit penuh. Ulangi saja beberapa kali selagi kamu ingat dengan ritual ini.

  1. Sering-sering Senyum

Ternyata nih dengan sering-sering senyum kamu bisa memancungkan hidung secara alami. Caranya adalah tersenyum kemudian dorong hidung ke atas untuk merangsang pembentukan ulang otot-otot hidung. Lakukan 20-30 kali untuk hasil yang maksimal. Sebenarnya sering tersenyum juga akan membantumu secara tak langsung untuk mengencangkan otot-otot wajah, sehingga terlihat menarik dan tidak kendur. Latihan ini bisa mengurangi kerut di wajah terutama di pipi, dahi dan sudut bibir. Bayangkan kalau kamu terlalu sering merengut dan bibir mengerucut, otomatis otot-otot wajah melengkung dan mempercepat pengenduran kulit wajah.

  1. Latihan Pernapasan

Sejatinya latihan pernapasan yang tepat dapat membentuk lubang hidungmu menjadi lebih kecil dan mengarah ke atas. Caranya adalah dengan menekan telunjuk pada sisi hidung yang satu lalu tarik napas lewat lubang hidung lainnya. Kemudian keluarkan napas lewat lubang hidung yang berbeda juga. Lakukan beberapa kali selama 3-5 menit. Tidak hanya bagus untuk mengatasi hidung pesek dan membuat cuping hidung lebih maju, latihan ini bagus untuk meningkatkan kapasitas pernapasan.

  1. Makeup

Pastinya wanita tidak bisa mengabaikan kekuatan makeup. Teknik contouring yang tepat, akan membuat hidung lebih mancung dan menarik.

Ingin tahu lebih banyak mengenai trik supaya hidung terlihat mancung atau tips kecantikan lainnya, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.