12 September 2017

Yuk, Coba 7 Bahan Alami Ini untuk Memutihkan Wajahmu

Yuk, Coba 7 Bahan Alami Ini untuk Memutihkan Wajahmu

Halodoc, Jakarta - Memiliki kulit wajah cerah berseri adalah dambaan setiap orang, wanita khususnya. Kulit wajah yang cerah adalah cermin bahwa wajah mendapatkan perawatan yang baik. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencerahkan wajah. Mulai dari perawatan secara tradisional dengan menggunakan masker alami hingga perawatan dengan menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih. Sebenarnya, kamu bisa menggunakan bahan–bahan alami untuk merawat sekaligus memutihkan wajah. Karena cara ini merupakan salah satu solusi memutihkan wajah yang putih dan cerah. Jika digunakan secara rutin dan tepat, maka hasil yang diperoleh bisa memuaskan dan tentunya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah:

1.  Kulit Jeruk
Kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari.

2.  Bengkoang
Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Oleh sebab itu, banyak produk pemutih kulit di pasaran yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama.

3.  Lemon
Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, kamu dapat menggunakan buah lemon.

4.  Yogurt
Yogurt merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah kamu. Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah. Tidak hanya itu, asam laktat dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berperan penting dalam melembapkan kulit wajah dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.

5.  Pepaya
Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker.

6.  Madu
Madu adalah pelembap dan antibiotik alami kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan tanda - tanda penuaan pada kulit.

7.  Beras
Beras mengandung ferulic acid dan allantoin yang mampu melindungi kulit dari kerusakan sekaligus mencerahkan wajah. Ketika kamu mencuci beras, jangan buang airnya. Tuang air beras pada sebuah wadah dan biarkan mengendap. Endapan yang terbentuk dari air cucian beras dapat digunakan sebagai masker wajah.

Selain 7 bahan alami di atas masih banyak lagi yang bisa kamu gunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Selain itu kamu bisa bertanya kepada dokter spesialis tentang tips memutihkan wajah selain memakai masker dari bahan alami. Bertanya melalui aplikasi Halodoc bisa via chat, voice atau video call. Download segera agar kamu bisa merasakan kemudahan berdiskusi kapan saja dan dimana saja.