03 April 2018

Yuk, Tebak Kepribadian Berdasarkan Jenis Kopi

Yuk, Tebak Kepribadian Berdasarkan Jenis Kopi

Halodoc, Jakarta – Sama seperti teh, kopi merupakan jenis minuman yang banyak digemari. Bahkan saat ini, banyak orang yang menjadikan kopi sebagai gaya hidup. Mereka akan memulai dan mengakhiri hari dengan menyeruput segelas kopi favoritnya. Hal yang unik adalah setiap orang punya cara menyeduh dan menikmati kopi yang berbeda-beda. Ada yang menyukai kopi dengan gula, kopi tanpa gula, kopi dengan campuran susu, dan lainnya. Lantas, apakah ada kaitan antara pilihan kopi dengan kepribadian seseorang yang meminumnya? Agar lebih tahu, simak kepribadian dari jenis kopi di sini, yuk! (Baca juga: Ini Alasan Harus Kurangi Minum Kopi di Pagi Hari)

Kepribadian Berdasarkan Jenis Kopi

Saat pergi ke tempat ngopi, setiap orang akan memilih jenis kopi yang berbeda. Mungkin terlihat sepele, tapi tahu enggak sih kalau ternyata kamu bisa menebak kepribadian seseorang berdasarkan jenis kopi? Studi yang dilakukan oleh Dr. Ramani Durvasula, seorang psikolog klinis menemukan bahwa kepribadian seseorang secara tidak langsung memengaruhi jenis kopi yang dipilih. Lantas, apa saja kepribadian berdasarkan jenis kopi?

1. Kopi Hitam

Bagi beberapa orang, kopi hitam tidak menarik karena rasanya yang pahit. Namun, bagi beberapa orang lainnya, rasa pahit pada kopi hitam justru menjadi daya tarik tersendiri. Mungkin itu mengapa ada studi yang menyebutkan bahwa orang yang menyukai kopi hitam cenderung lebih "kuno" alias old school dan anti sosial. Studi lain juga menyebutkan bahwa penyuka kopi hitam adalah tipe orang yang hangat, realistis, menyenangkan untuk dijadikan teman, dan cenderung narsis.

2. Kopi Latte

Kopi latte adalah kopi yang dicampur dengan susu, krim, dan gula. Biasanya, seseorang yang enggak menyukai kopi hitam akan memilih kopi latte untuk dikonsumsi. Karena ada campuran rasa manis, maka orang yang menyukai kopi latte dianggap memiliki kepribadian yang senang bergaul, mendengarkan orang lain, dan menyukai zona aman.

3. Espreso

Espreso adalah salah satu jenis kopi yang memiliki rasa unik. Ini karena saat pertama kali diminum, espreso akan memberikan kesan pahit. Namun setelahnya, espreso akan meninggalkan rasa manis di dalam mulut. Seseorang yang menyukai espreso juga dianggap sebagai seseorang yang pekerja keras, tidak mudah menyerah, dan kreatif. Mereka juga cenderung ingin menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat dan teratur.

4. Capuccino

Capuccino adalah salah satu jenis kopi yang terdiri dari campuran susu dan espreso. Karena ada campuran susu, maka capuccino memiliki rasa yang lebih manis dibanding espreso. Seseorang yang menyukai capuccino dianggap sebagai tipe orang yang klasik, kreatif, fashionable, dan senang bergaul.

5. Frapuccino

Frapuccino adalah kopi yang diblender dengan es dan bahan-bahan lainnya, seperti krim kocok. Seseorang yang menyukai frapuccino dianggap sebagai orang yang menyukai petualangan, ambisius, energik, optimis, kekanak-kanakan, dan mudah emosi. Mereka juga termasuk tipe orang yang bisa menghibur diri mereka sendiri jika merasa sedih.

6. Kopi Instan

Kopi instan merupakan kopi saset yang mudah dibawa. Cara menyeduhnya juga cukup mudah, kamu cukup campurkan kopi instan ke dalam air hangat lalu aduk hingga rata. Itu mengapa orang yang menyukai kopi instan identik dengan sifat yang tidak suka bertele-tele, sederhana, ceria, dan santai. Sayangnya, orang yang suka minum kopi instan dianggap sebagai perencana yang buruk karena sifatnya yang menyukai hal-hal instan.

Pada akhirnya, soal rasa adalah hal yang relatif dan tergantung pada masing-masing individu. Hal-hal di atas enggak bisa dijadikan indikator untuk menilai kepribadian seseorang. Jadi, kamu enggak perlu mencurigai kepribadian seseorang hanya dengan kopi yang diminumnya. Namun, sesuka apapun kamu dengan kopi, kamu tetap perlu memerhatikan kondisi kesehatan, ya. Jika kamu punya keluhan kesehatan, jangan pernah ragu untuk bicara dengan dokter. Supaya enggak repot, kamu bisa memanfaatkan fitur Contact Doctor di aplikasi Halodoc untuk bicara dengan dokter kapan saja dan di mana saja melalui Chat, Voice Call, atau Video Call. Jadi, ayo download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play.