30 April 2018

5 Wangi Aromaterapi yang Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

5 Wangi Aromaterapi yang Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

Halodoc, Jakarta – Sebuah iklan parfum menunjukkan seorang pria yang mengenakan parfum dengan jenis wewangian tertentu bisa menarik banyak wanita untuk mendekatinya. Kamu mungkin berpikir hal itu lebay. Tapi nyatanya, wewangian memang bisa memberi efek positif untuk suasana hati, memikat lawan jenis, bahkan meningkatkan gairah untuk bercinta.

Dari beribu jenis wewangian yang ada, hanya beberapa di antaranya yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual, baik bagi pria maupun wanita. Wewangian tersebut dapat secara langsung memberikan efek ketertarikan seksual dan merangsang sistem saraf feromon, yaitu zat kimiawi dalam tubuh yang berfungsi untuk merangsang dan mengeluarkan daya pikat seksual baik wanita maupun pria.

Menurut pakar perasa dan penciuman dari Chicago, Alan R. Hirsch, MD, mengungkapkan bahwa 84 persen laki-laki menyetujui bahwa parfum sangat berpengaruh terhadap kehidupan seksualitas mereka di atas ranjang. Sedangkan wewangian seperti aromaterapi bisa menstimulasi indra penciuman wanita dan melepas hormon seks di otak, sehingga membuatnya merasa lebih bergairah. Penasaran?  Ini 5 jenis wewangian yang bisa meningkatkan gairah seksual:

  1. Kayu Manis atau Cinnamon

Buat kamu yang sering mengunjungi toko kue, pasti sudah tidak asing lagi dengan aroma kayu manis atau cinnamon. Jenis aroma ini dapat meningkatkan gairah seksual pria dengan mempercepat peredaran darah ke Mr. P. Penelitian juga menunjukkan bahwa banyak pria tanpa sadar terlena dengan wanita yang memiliki wangi cinnamon. 95 persen laki-laki senang mencumbu wanita yang sedang memasak, apalagi bila menggunakan rempah-rempah yang mampu membangkitkan gairahnya. Kamu bisa menyuguhkan Si Dia teh hangat atau kopi dengan taburan bubuk kayu manis agar ia merasa rileks dan bergairah.

  1. Aroma Mawar

Kalau jenis wewangian yang satu ini cocok untuk para wanita. Praktisi herbal, Gabriella Clarke mengungkapkan bahwa aroma mawar yang harum memiliki efek menenangkan dan merupakan simbol sempurna untuk sifat feminim. Bagi kebanyakan wanita yang sering mengalami masalah seksual, minyak esensial mawar dikatakan bisa memberikan keseimbangan dan harmoni pada tubuh, membantu meredakan kecemasan dan stres, serta meningkatkan gairah seks yang rendah.

  1. Vanila

Enggak hanya wangi, aroma vanila ternyata bisa memberi kesan hangat dan nyaman bagi yang menciumnya. Menurut Zoya Amirin, pakar psikolog seksual, vanila merupakan salah satu jenis wewangian yang dapat merangsang kadar hormon feromon seseorang. Gunakan body lotion, parfum, sabun mandi, atau taruh aroma terapi di ruangan untuk memiliki aroma vanila. Si Dia pun dijamin akan nempel terus dan merasa bergairah saat bersama kamu.

  1. Kenanga atau Ylang-ylang

Aroma ylang-ylang atau kenanga memiliki senyawa afrodisiak yang bisa meningkatkan energi dan gairah seksual. Mencium wangi bunga ini yang lembut dipercaya bisa membawamu pada mood romantis dan meningkatkan ketertarikan antarpasangan. Enggak heran bila bunga kenanga sering melengkapi penampilan pengantin tradisional, karena aromanya memang punya tujuan erotis!

  1. Musk

Musk adalah sekresi aroma yang diproduksi dari kelenjar perut rusa jantan tak bertanduk (musk deer) yang sering digunakan sebagai bahan dasar wewangian. Menurut penelitian yang dilakukan di Chicago, sebagian besar wanita akan tergoda dengan aroma musk. Wanginya yang lembut juga mampu menggoda pasangan agar melakukan kewajibannya di atas ranjang.

Jadi, jangan lupa memasang minyak aroma terapi dengan jenis wewangian di atas untuk membuat suasana menjadi intim, romantis, serta bergairah (Baca juga: Pasangan Kehilangan Gairah Seks, Apa Solusinya?). Punya masalah seputar kehidupan seksual? Tanyakan saja langsung pada dokter melalui Video/Voice Call dan Chat lewat aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.