03 February 2018

6 Manfaat Melakukan Foreplay Sebelum Berhubungan Intim

6 Manfaat Melakukan Foreplay Sebelum Berhubungan Intim

Halodoc, Jakarta – Secara sederhana, foreplay dianggap sebagai sesuatu yang harus dilakukan laki-laki agar pasangannya siap melakukan hubungan intim. Namun saat ini, foreplay telah menjadi rangkaian dari keseluruhan pengalaman bercinta.

Menurut terapis psikoseksual yang juga seorang profesor di New York University, Dr. Ruth Westheimer, penting bagi seorang perempuan untuk melakukan foreplay karena mereka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai gairah berhubungan intim yang dibutuhkan untuk orgasme.

Lebih dari itu, ada banyak manfaat foreplay sebelum berhubungan intim baik perempuan maupun laki-laki. Berikut di antaranya:

Membakar Kalori

Normalnya, pemanasan sebelum berhubungan bisa membakar 150 kalori. Sementara foreplay yang sangat bergairah akan membakar lebih dari 300 kalori pada tubuh.

Menurut ahli gizi, standar kalori untuk laki-laki adalah 2500 kalori per hari, sedangkan untuk perempuan sekitar 2200 kalori per hari. Dan setiap hari kita menghasilkan banyak kalori berlebih. Untuk itu, demi kesehatan, kita harus membakarnya.

Menambah Kedekatan

Bagi pasangan suami istri yang mempunyai umur pernikahan yang panjang, hal ini akan menambah keromantisan hubungan dan sekaligus menjadi bumbu ekstra agar pasangan terangsang sepenuhnya dan mencapai kenikmatan maksimal. Para laki-laki perlu memperpanjang durasi foreplay untuk mendapatkan ereksi dan gairah perempuan akan makin meningkatkan.

Orgasme yang Lebih Baik

Penelitian yang diadakan Journal of Research menguji laki-laki dan perempuan dalam melakukan stimulasi organ intim hingga orgasme. Mereka melaporkan bahwa orgasme lebih menyenangkan ketika hasrat seksual telah meningkat sebelumnya. Penelitian lain yang mengambil sampel orang berusia 16 hingga 64 tahun menemukan bahwa dengan beragamnya praktik-praktik foreplay yang dilakukan akan membuat mereka lebih lama dalam berhubungan intim.

Dan satu lagi survei yang dilakukan terhadap 152 pasangan melaporkan bahwa durasi ideal untuk foreplay adalah sekitar 18 menit.

Hubungan Jangka Panjang

Manfaat foreplay sebelum berhubungan intim lainnya adalah untuk sebuah hubungan jangka panjang. Dengan hadirnya anak-anak, banyaknya pekerjaan, munculnya masalah keuangan, dan berbagai aktivitas lainnya akan merenggangkan hubungan kamu dengan pasangan. Dengan melakukan foreplay sebelum berhubungan akan membantu kamu menjaga hubungan dengan pasangan. 

Mengurangi Sakit

Bagi perempuan, dengan mencapai orgasme, hal ini akan mengurangi nyeri haid akibat kontraksi rahim dan darah yang mendorongnya keluar. Selain itu, jika kamu merupakan pengidap sakit kepala, ini akan memungkinkanmu untuk menguranginya bahkan menghilangkannya sama sekali setelah mencapai klimaks.

Meningatkan Imunitas

Salah satu aktivitas foreplay adalah berkecupan. Berdasarkan Journal Medical Hypotheses di University of Leeds, kecupan dapat menyebabkan penularan Cytomegalovirus antara pasangan yang berciuman. Hal ini menyebabkan tubuh individu yang terekspose akan memproduksi sistem kekebalan tubuh terhadap Cytomegalovirus. Sistem kekebalan tubuh spesifik terhadap Cytomegalovirus ini penting nantinya untuk perlidungan terhadap janin bila terjadi kehamilan karena infeksi Cytomegalovirus pada periode tertentu akan mengganggu perkembangan janin bila ibu tidak memiliki sistem kekebalan sebelumnya.Jika kamu merasa berat untuk pemanasan dulu sebelum berhubungan, tidak masalah jika kamu mendiskusikannya kepada yang ahli, dalam hal ini dokter. Karena bagaimana pun kamu perlu memahami tubuh, anatomi, dan fisiologi pasangan agar sama-sama bisa menikmati berhubungan intim.

Untuk berinteraksi dengan ahlinya, kamu bisa menggunakan platform yang menghubungkan doktermu, yakni Halodoc. Dokter-dokter yang siap membantumu merupakan dokter yang terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dan standby 24/7 untuk membantumu. Selain itu, kamu juga harus mengetahui fitur terbaru yang dimiliki Halodoc, tak hanya Pharmacy delivery  dan Contact doctor saja, kini juga sudah bisa kamu temui Lab service yang tentunya akan memudahkan kamu untuk melakukan cek darah. Tentunya, hal ini sangat memudahkan kamu dalam menentukan jadwal dan lokasi, para petugas Lab pun bisa segera datang ke lokasi tujuan kamu.

Dan bila membutuhkan vitamin dan obat, kamu juga bisa memesannya di Halodoc dan akan segera menerima pesananmu dalam waktu kurang dari sejam. Jadi tunggu apalagi? Segera download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play sekarang juga!

Baca juga: Bosan Saat Hubungan Intim, Atasi Dengan Cara Ini