Bosan Saat Hubungan Intim, Atasi Dengan Cara Ini

Bosan Saat Hubungan Intim, Atasi Dengan Cara Ini
SEKS 29 November 2017

Halodoc, Jakarta - Kehidupan rumah tangga hampir pasti akan mengalami pasang surut. Tak terkecuali untuk masalah hubungan intim. Seiring berjalannya waktu, hasrat kamu maupun pasangan mungkin tak lagi terlalu tinggi. Tak jarang, hal itu malah membuat salah satu pihak merasa terluka bahkan kesepian.

Namun masalah ini memang bukan sesuatu yang bisa diatur, misalnya berpura-pura tidak ada yang salah padahal kamu mungkin mulai merasa bosan. Sebelum buru-buru menentukan langkah yang lebih jauh, cobalah untuk melakukan hal-hal sederhana yang dapat mengusir rasa bosan di tengah hubungan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu dan pasangan coba terapkan untuk mengembalikan gairah:

       1. Saling Pengertian

Bukan tidak mungkin hasrat berhubungan menurung karena ada perasaan tidak dimengerti oleh pasangan. Misalnya istri yang tidak memngerti rasa lelah suami yang  baru baru bekerja atau malah suami yang terlalu banyak mengatur dan menuntut istri.

Rasa lelah yang ditambah dengan perasaan tertekan bisa menjadi pemicu seseorang enggan untuk melakukan hal yang menyenangkan sekalipun. Untuk itu, cobalah untuk saling terbuka dan jujur saat menemukan pasangan yang mulai terlihat tak bahagia. Ceritakan keluahan masing-masing juga dapat membuat hubungan kembali lengket, lho.

       2. Jadwalkan

Bisa jadi kebosanan dalam hubungan intim terjadi karena kamu dan pasangan terlalu sering melakukannya. Sehingga hal itu mungkin tak lagi terasa spesial dan menyenangkan. Coba buat jadwal pasti kapan kalian perlu melakukan kontak fisik, misalnya satu kali dalam seminggu.

Ketahuilah bahwa kehidupan berumah tangga tidak melulu seputar seks belaka. Ada banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk membakar romantisme seperti pergi piknik berdua  atau sekadar membaca buku bersama di taman.

       3. Tempat Baru

Mungkin kamu atau pasangan merasa bosan dengan suasana kamar yang begitu-begitu saja. Hal ini membuat segalanya seakan hanya sebatas rutinitas dan membuat lupa apa esensi dari kegiatan yang dilakukan. Cobalah melakukan dekorasi ulang kamar atau sekadar mengganti warna cat  sebagai penyegar.

Atau sesekali kamu dan pasangan dapat mencoba melakukan hubungan di tempat baru, seperti menyewa sebuah kamar di hotel. Suasana yang berbeda tentunya akan menghadirkan efek dan kenangan yang berbeda pula bagi kamu dan pasangan.

       4. Ubah Posisi

Ada beberapa pasangan yang sering melakukan posisi bercinta yang itu-itu saja. Hal demikian yang kemudian meningkatkan perasaan bosan dalam berhubungan.

Sejumlah ahli percaya bahwa posisi saat berhubungan adalah satu hal penting yang harus diperhatikan. Sesekali, cobalah untuk mengekplorasi hal-hal yang berhubungan dengan hubungan kamu termasuk posisi dalam bercinta.

       5. Pemanasan

Satu ritual yang sebaiknya tidak dilewatkan saat akan melakukan hubungan intim adalah "pemanasan". Nyatanya bermain-main sebelum bercinta dapat membakar gairah setiap orang untuk bercinta.

Kamu bisa mencoba merangsang pasangan dengan hal-hal kecil yang manis, seperti kalimat yang menggoda. Atau cobalah untuk melakukan oral seks untuk menarik perhatian dan memusatkan fokus pasangan hanya padamu.

Kalau semua cara telah dilakukan namun rasa bosan tak kunjung hilang, mungkin sudah saatnya untuk melakukan pemeriksaan terkait hal ini. Mungkin ada yang salah pada hormon atau struktur tubuh kamu atau pasangan. Atau kamu dan pasangan bisa berbicara terlebih dahulu seputar masalah dalam kehidupan seksual rumah tangga dengan dokter di aplikasi Halodoc. Bebricara dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Selain itu, kamu pun bisa  membeli beberapa produk kesehatan di Halodoc. Pesanan akan diantar ke rumah dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.


Rekomendasi Artikel

KECANTIKAN

16 July 2018

Berbeda letak sakit kepala, berbeda pula penyebabnya. Oleh sebab itu, berikut adalah penyebab sakit kepala ber...

Selengkapnya

IBU & ANAK

16 July 2018

Daya tahan tubuh anak menjadi salah satu faktor kesehatan mereka. banyak faktor lain yang memicu datangnya pen...

Selengkapnya

KECANTIKAN

16 July 2018

Setiap orang memiliki jam biologis atau mekanisme pengaturan waktu internal dalam tubuh yang bekerja secara ot...

Selengkapnya