Ini 5 Rekomendasi Obat Penghilang Bekas Jerawat Tanpa Resep Dokter

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   20 Oktober 2023

“Ada beberapa penyebab jerawat berbekas pada kulit, di antaranya peningkatan produksi melanin, penurunan kolagen pada tubuh, hingga kebiasaan sering memencet jerawat. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan Dermatix Acne Spot Care, Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel, atau Acnes Spot Care.

Ini 5 Rekomendasi Obat Penghilang Bekas Jerawat Tanpa Resep DokterIni 5 Rekomendasi Obat Penghilang Bekas Jerawat Tanpa Resep Dokter

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Munculnya bekas jerawat pada wajah memang membuat siapa saja yang mengalaminya menjadi kurang percaya diri. Tak heran banyak orang memilih menggunakan obat penghilang bekas jerawat untuk mengatasi masalah ini.

Nah, mau tahu apa saja obat apotik penghilang jerawat dan bekasnya yang mudah kamu temukan di apotek? Berikut ulasannya!

Rekomendasi Obat Penghilang Bekas Jerawat

Bekas jerawat sebenarnya bisa memudar dengan sendirinya, tetapi memang perlu waktu yang cukup lama. Akan tetapi, kalau kamu merasa kurang nyaman dengan masalah kulit satu ini, gunakan beberapa rekomendasi obat penghilang bekas jerawat berikut:

1. Dermatix Acne Spot Care 7 g

Dermatix Acne Spot Care 7 g obat penghilang jerawat

Rekomendasi obat bekas jerawat pertama adalah Dermatix Acne Spot Care. Produk yang hadir dalam sediaan gel ini mampu membantu mencerahkan noda bekas jerawat sekaligus mencegah munculnya bekas jerawat baru.

Selain itu, produk satu ini juga mengadaptasi teknologi CPX Silicone yang inovatif dan formulasi ActivGCS (ekstrak lendir siput). 

Kandungan tersebut akan bekerja secara aktif membantu meningkatkan pembentukan elastin dan kolagen untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat.

Selain itu, teknologi CPX Silicone akan memberi perlindungan pada kulit dari efek perubahan lingkungan serta memastikan kondisi kulit lebih kondusif untuk penyembuhan jerawat. 

Rentang harga: Rp126.800 – Rp208.500 per tube.

Dapatkan Dermatix Acne Spot Care 7 g di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel 10 g

Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel 10 g

Kemudian, Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel, rangkaian produk Acneact dengan formulasi khusus untuk membantu mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif. 

Produk perawatan kulit ini memiliki sediaan gel bening, sehingga dapat kamu gunakan setiap hari karena tidak meninggalkan bekas pada kulit. Selain itu, obat menghilangkan bekas jerawat ini juga terbukti secara klinis, sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat.

Rentang harga: Rp58.500 – Rp79.200 per tube.

Dapatkan Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel 10 g di Toko Kesehatan Halodoc

3. Acnes Spot Care 12 g

Obat penghilang jerawat Acnes Spot Care 12 g

Acne Spot Care juga menjadi obat apotik penghilang jerawat dan bekasnya yang bisa kamu andalkan. Produk ini memiliki kandungan allantoin, vitamin B6, dan vitamin E dengan tekstur yang transparan, sehingga tidak meninggalkan bekas dan bisa kamu pakai setelah menggunakan riasan. 

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan dapat membantu menghaluskan dan melembutkan permukaan kulit yang kasar karena bekas jerawat. Selain itu,  Acne Spot Care juga dapat merawat bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan menyamarkan noda hitam sehingga kulit akan terasa lebih halus. 

Rentang harga: Rp33.300 – Rp60.000 per box.

Dapatkan Acnes Spot Care 12 g di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Derma Angel Acne Care Intensive Gel 10 g

Derma Angel Acne Care Intensive Gel 10 g

Obat penghilang bekas jerawat selanjutnya adalah Derma Angel Acne Care Intensive Gel.

Memiliki kandungan ceramide, produk ini bekerja hingga ke lapisan kulit dalam untuk mengobati jerawat sekaligus memberikan perlindungan pada kulit tanpa memicu iritasi. 

Selain itu, produk ini juga mengandung 2 persen asam salisilat dan 2 persen sulfur yang bekerja secara efektif membantu mengeringkan nanah pada jerawat. Keduanya juga mampu menekan pertumbuhan bakteri sekaligus mencegah munculnya jerawat baru.

Tak ketinggalan, kandungan ester-C yang bisa mencerahkan bekas kulit yang berjerawat dan membuat warna kulit lebih merata. 

Rentang harga: Rp75.000 – Rp111.700 per tube.

Dapatkan Derma Angel Acne Care Intensive Gel 10 g di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Verile Blemish Cream 10 g

Verile Blemish Cream 10 g

Terakhir, ada Verile Blemish Cream yang membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat sekaligus memberikan perawatan ekstra untuk kulit yang berjerawat.

Obat penghilang bekas jerawat ini memiliki kandungan bahan aktif alami seperti centella asiatica, ekstrak lidah buaya, vitamin B3, ekstrak licorice, dan vitamin E. Cara memakainya juga tidak sulit. Kamu hanya perlu mengoleskan produk pada area wajah yang terlihat bekas jerawat.

Rentang harga: Rp24.200 – Rp58.700 per tube. 

Dapatkan Verile Blemish Cream 10 g di Toko Kesehatan Halodoc.

Itu tadi beberapa rekomendasi obat penghilang bekas jerawat yang bisa kamu coba untuk membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang membandel.

Sebaiknya konsultasikan pada dokter spesialis kulit sebelum memakai salah satu produk di atas. Kamu dan keluarga bisa lebih mudah tanya jawab dengan dokter dari aplikasi Halodoc dengan klik gambar berikut:

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2023. How to Best Treat Acne Scars.
Cleveland Clinic. Diakses pada 2023. Acne Scars.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan