Catat, Ini 5 Rekomendasi Obat Jerawat Punggung di Apotek

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   04 Januari 2024

“Timbulnya jerawat pada punggung bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari pola hidup yang kurang bersih, hingga masalah hormonal. Nah, ada beberapa rekomendasi obat jerawat punggung yang bisa kamu gunakan, seperti Benzolac, Erha Acneact BHA & Allantoin Acne Back Spray, Asepso Sulphur, hingga Dr Bronners Pure-Castile Bar Soap Peppermint."

Catat, Ini 5 Rekomendasi Obat Jerawat Punggung di ApotekCatat, Ini 5 Rekomendasi Obat Jerawat Punggung di Apotek

DAFTAR ISI

Rekomendasi Obat Jerawat Punggung di Apotek


Halodoc, Jakarta – Jerawat menjadi salah satu masalah pada kulit yang cukup mengganggu. Bukan hanya pada area wajah, jerawat juga kerap muncul di beberapa bagian tubuh lainnya, seperti punggung.

Selain menyebabkan rasa tidak nyaman, jerawat di punggung berisiko meradang sehingga menyebabkan rasa nyeri.

Nah, selain menjaga kebersihan tubuh, kamu bisa menggunakan berbagai obat jerawat punggung di apotek untuk mengatasi masalah ini.

Rekomendasi Obat Jerawat Punggung di Apotek

Ada berbagai pemicu munculnya jerawat di punggung, seperti penumpukan kotoran, keringat berlebih, hingga adanya bakteri pada pori-pori kulit. Selain itu, kamu juga mengetahui lebih banyak mengenai penyebab jerawat pada tubuh melalui artikel: Ini 4 Penyebab Munculnya Jerawat di Badan.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu menjaga kebersihan kulit, khususnya area yang berjerawat. Selain itu, rutin mengganti pakaian yang bersih dan jangan lupa gunakan obat jerawat punggung yang bisa kamu temukan di apotek.

Berikut beberapa rekomendasi obat jerawat punggung di apotek yang efektif untuk mengatasi masalah ini, yaitu:

1. Benzolac 5% Gel 5 g

Benzolac 5% gel mengandung zat aktif Benzoyl Peroxide. Obat ini bisa menjadi salah satu obat jerawat punggung di apotek yang bisa kamu dapatkan. 

Obat ini mengobati peradangan jerawat dalam tingkat yang ringan hingga sedang. Selain itu, zat aktif di dalamnya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat di punggung.

Kamu bisa mengoleskannya sebanyak 2 kali dalam satu hari. Oleskan tipis-tipis pada area yang berjerawat. Hindari area mata dan mulut.

Perhatikan juga penggunaannya jika kamu sedang hamil atau menyusui. Selain itu, gunakanlah obat jerawat ini atas resep dan anjuran dokter agar hasilnya efektif.

Rentang harga: Rp20.200-Rp28.100 per tube.

Dapatkan Benzolac 5% Gel 5 g di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Erha Acneact BHA & Allantoin Acne Back Spray 100 ml

Erha Acneact BHA & Allantoin Acne Back Spray merupakan produk yang memiliki kandungan formula untuk mengatasi jerawat pada punggung, dada, dan bagian tubuh lainnya.

Ada berbagai kandungan di dalamnya, seperti asam salisilat berfungsi menghambat pertumbuhan bakteri, zinc gluconate mengurangi dan mengontrol minyak berlebih, hingga allantoin untuk mengurangi kemerahan pada jerawat.

Penggunaannya pun terbilang mudah, kamu tinggal menyemprotkannya pada punggung yang bersih.

Rentang harga: Rp85.000-Rp98.900 per botol.

Dapatkan Erha Acneact BHA & Allantoin Acne Back Spray 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Asepso Sulphur 80 g

Obat jerawat punggung selanjutnya adalah Asepso Sulphur. Produk ini merupakan salah satu sabun batangan yang mampu menjaga kebersihan kulit badan hingga ke pori-pori. Selain itu, sabun ini juga mampu mencegah produksi minyak berlebih sehingga menurunkan risiko jerawat.

Sabun ini juga mengandung asam salisilat yang mampu membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat pada punggung. Gunakan sabun ini secara rutin saat mandi agar jerawat di punggung membaik.

Rentang harga: 7.500 – Rp13.200 per piece.

Dapatkan Asepso Sulphur 80 g di Toko Kesehatan Halodoc.

4. JF Sulfur Antiacne Soap 65 g

JF Sulfur Antiacne merupakan obat jerawat punggung di apotek yang mudah kamu temukan. Sabun batangan ini terbilang efektif dalam mengatasi jerawat di punggung karena terdapat kandungan sulfur di dalamnya.

Selain itu, kandungan gliserin terbukti membantu kulit menjadi lebih lembap. Sabun ini sudah teruji klinis dapat mengurangi jerawat dalam waktu dua minggu tanpa membuat kulit menjadi kering.

Rentang harga: Rp7.900-Rp10.400 per piece.

Dapatkan JF Sulfur Antiacne Soap 65 g di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Dr Bronners Pure-Castile Bar Soap Peppermint 140 g

Dr Bronners Pure Castile Bar Soap merupakan sabun batangan yang mampu menjaga kebersihan tubuh. Mulai dari wajah, badan, hingga rambut.

Sabun ini mampu membersihkan tubuh hingga ke pori-pori sehingga menurunkan risiko jerawat pada punggung.

Sabun ini tidak mengandung sodium lauryl sulfate (SLS), pewangi, hingga pewarna buatan. Seluruh kandungannya berasal dari bahan alami.

Rentang harga: Rp112.500-Rp124.000 per piece.

Dapatkan Dr Bronners Pure Castile Soap Peppermint 140 g di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah berbagai rekomendasi obat jerawat punggung di apotek yang bisa kamu dapatkan. Pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk penggunaan agar hasilnya bisa kamu rasakan dengan efektif.

Jika jerawat di punggung tidak membaik setelah pengobatan, segeralah untuk melakukan konsultasi pada dokter spesialis kulit melalui Halodoc. Pengobatan yang sesuai membuat kondisi kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik.

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2023. Back Acne.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan