• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Ini 3 Olahraga yang Tren di 2021

Ini 3 Olahraga yang Tren di 2021

Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli
Ini 3 Olahraga yang Tren di 2021

“Berolahraga dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh, termasuk juga meningkatkan sistem imunitas. Maka dari itu, kamu harus tahu beberapa tren olahraga pada tahun 2021 ini yang cocok dilakukan selama masa pandemi.”

Halodoc, Jakarta – 2021 masih menjadi tahun yang membuat kebanyakan orang tetap harus bekerja dari rumah. Belum selesainya pandemi akibat COVID-19, membuat semua orang harus benar-benar menyiasati segala aktivitas fisik agar tubuh tetap bugar. Nah, kamu perlu tahu beberapa tren olahraga pada tahun 2021 ini. Selengkapnya, baca di sini!

Beberapa Tren Olahraga pada Tahun 2021

Ancaman terpapar virus corona masih sangat tinggi sejauh ini, ditambah dengan kenaikan kasus yang mencapai lebih dari 2 juta kasus. Maka dari itu, banyak orang yang memilih untuk berolahraga di rumah untuk menurunkan risiko dari penularan COVID-19.

Baca juga: Ini Olahraga yang Aman Dilakukan Selama Pandemi Corona

Namun, tidak banyak orang yang memiliki pilihan olahraga yang tepat saat hanya berada di rumah saja. Maka dari itu, tim dari Halodoc dapat memberikan saran beberapa tren olahraga pada tahun 2021 yang banyak orang lakukan tanpa membutuhkan area yang luas dan tentu saja dapat menyehatkan tubuh. Berikut ini tren olahraga pada tahun 2021 ini:

1. Olahraga dengan Sistem Digital

Tren olahraga di tahun 2021 yang diperkirakan akan terus mendominasi hingga pandemi ini benar-benar selesai adalah aktivitas fisik dengan basis sistem digital. Dengan banyaknya orang yang merasa atau terpaksa harus Work From Home, berolahraga dengan sistem digital tentu mudah dan dapat dilakukan di mana saja. Meski nanti gym dan pusat kebugaran buka, mungkin tren olahraga dengan metode ini tetap banyak dipilih orang.

2. Berolahraga di Luar Ruangan

Selain dengan basis digital, tren olahraga di 2021 yang ramai dilakukan adalah aktivitas fisik di luar ruangan. Dengan melakukan olahraga di luar ruangan, selain menjaga kebugaran, juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin D yang baik untuk sistem imunitas dan tulang. Beberapa olahraga luar ruangan yang cocok adalah berjalan kaki dan bersepeda. Meski begitu, pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Kapankah Waktu Terbaik untuk Berolahraga di Masa Pandemi?

3. Gym Ruang Terbuka

Selama pandemi ini, setiap orang tidak disarankan untuk terlalu lama di area tertutup. Maka dari itu, beberapa gym atau pusat olahraga memutuskan untuk membuat area ruang terbuka untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan udara segar yang tentu saja menyehatkan.

Faktanya, menjaga kebugaran itu sebenarnya hal yang sederhana dan mudah. Terutama di tahun 2021 ini, setiap pakar fitness profesional banyak yang memprioritaskan kesederhanaan agar aktivitas fisik dapat dengan mudah dilakukan di rumah selama pandemi belum selesai. Poin utama yang perlu diperhatikan adalah kamu perlu terus bergerak agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

Baca juga: Menggunakan Masker saat Berolahraga, Ini Faktanya

Selain rutin berolahraga selama pandemi, kamu juga perlu menerapkan pola makan yang sehat disertai pengolahan stres yang baik. Jika kamu telah melakukan semua hal tersebut, niscaya risiko untuk terserang infeksi dari virus corona lebih minimum. Saat berolahraga, kamu juga bisa memilih jam di pagi hari agar tubuh terkena sinar matahari untuk mencukupi kebutuhan vitamin D di tubuh.

Kamu juga dapat bertanya pada ahli medis di Halodoc tentang olahraga yang efektif dilakukan hanya dengan di rumah dan beberapa cara lainnya untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Cukup download aplikasi Halodoc, segala kemudahan dalam akses kesehatan bisa didapatkan di smartphone yang digunakan!

Referensi:
Very Well Fit. Diakses pada 2021. The Top Fitness and Wellness Trends for 2021.