Ini 5 Rekomendasi Obat Ambeien yang Ampuh di Apotik

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   07 Februari 2024

“Penyakit ambeien terjadi ketika adanya pembuluh darah di luar anus dan rektum yang membesar. Beberepa obat yang ampuh untuk mengatasinya adalah Ardium, H2 Health & Happiness Hemorid, Nutrafor Wazzir, Venaron, dan Veridin yang bisa kamu beli di Halodoc.”

Ini 5 Rekomendasi Obat Ambeien yang Ampuh di ApotikIni 5 Rekomendasi Obat Ambeien yang Ampuh di Apotik

DAFTAR ISI

Rekomendasi Obat Ambeien yang Ampuh 


Halodoc, Jakarta – Tahukah kamu jika sebenarnya kita semua dilahirkan dengan wasir (ambeien)? Hanya saja, ini bisa menjadi masalah kesehatan ketika bengkak.  Pembengkakan disebabkan oleh pembuluh darah yang membesar di luar anus dan rektum. 

Ambeien terbagi menjadi tiga, pertama ambeien luar, yang terjadi di bawah kulit di sekitar anus. Kemudian ada ambeien dalam, yang ada di dalam rektum. Selanjutnya ada pula ambeien prolaps yang dapat terjadi ketika ambeien meregang dan menonjol di luar anus, lalu mengeluarkan darah dan menimbulkan rasa sakit. 

Tapi, kamu tak perlu khawatir, ambeien bisa diatasi dengan obat-obatan. Mau tahu apa saja yang ampuh dan mudah dicari? Cek ulasan berikut ini. 

Rekomendasi Obat Ambeien yang Ampuh 

Inilah beberapa obat yang ampuh atasi ambeien dan mudah dicari: 

1. Ardium 500 mg 15 Tablet

Ardium merupakan obat herbal yang mengandung Flavonoid dengan tugas meringankan wasir parah dan gangguan peredaran darah di kaki (varises). Obat ini juga mengandung ekstrak citrus sinensis pericarpium setara dengan diosmin dan hesperidin (obat yang berguna untuk mengatasi gangguan pada pembuluh darah). 

Untuk penggunaannya saat mengalami wasir akut, Ardium bisa dikonsumsi 6 tablet per hari untuk pengobatan 4 hari, lalu 4 tablet per hari selama 3 hari dan diminum saat waktu makan. 

Kisaran harga: Rp173.100 per strip.

Dapatkan Ardium 500 mg 15 Tablet di toko kesehatan halodoc. 

Selain konsumsi obat, ada juga cara-cara medis lain untuk mengatasi ambeien. Cari tahu lebih lanjut di sini: “Ini 6 Tindakan Medis untuk Mengatasi Ambeien

2. H2 Health & Happiness Hemorid 12 Kapsul

Obat ini merupakan obat tradisional dari bahan herbal yang berguna meringankan gejala ambeien. Tiap-tiap kapsul mengandung curcuma xanthorrhiza rhizoma (temulawak), graptophylli folium (daun ungu), dan cordylinae folium (daun andong), serta bahan-bahan alami lainnya. 

Konsumsi obat ini sesudah makan 3 kali sehari 2 kapsul, dan 1 kali 2 kapsul untuk dosis pemeliharaan. 

Kisaran harga: Rp19.600 per strip.

Dapatkan H2 Health & Happiness Hemorid 12 Kapsul di toko kesehatan halodoc

3. Nutrafor Wazzir 4 Kapsul

Obat  ini bisa digunakan untuk meredakan gejala ambeien seperti gatal, panas, bengkak, nyeri, dan pendarahan. Dengan kandungan temulawak, centella asiatica, coleus blumei, serta bahan alami lainnya, Nutrafor Wazzir bisa membantu melunakan feses, melancarkan BAB, dan membantu mengurangi gejala varises. 

Untuk aturan pemakaiannya, konsumsi obat ini 2 kali sehari 2 kapsul. Simpan obat ini di tempat yang sejuk dan kering serta jauhkan dari sinar matahari. 

Kisaran harga: Rp16.900 per strip.

Dapatkan Nutrafor Wazzir 4 Kapsul di toko kesehatan halodoc

4. Venaron 300 mg 10 Kapsul

Obat satu ini dibuat dengan ekstrak sophora japonica yang dikenal baik untuk mengatasi wasir. 

Selain membantu meringankan gejala wasir, Venaron 300 mg 10 Kapsul juga bisa mencegah varises atau kondisi pembengkakan pembuluh darah karena adanya penumpukan darah. 

Untuk pemakaiannya sendiri, kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi obat ini 2 sampai 3 kali sehari sebanyak 1 kapsul saat sesudah makan. 

Kisaran harga: Rp36.900 per strip. 

Dapatkan Venaron 300 mg 10 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc. 

5. Veridin 6 Tablet

Dengan kandungan ekstrak ciutrus sinens fructus di dalamnya, obat herbal ini ampuh meringankan gejala wasir dan meredakan gangguan peredaran darah di kaki (varises). 

Jika kamu mengalami wasir akut, kamu bisa minum 6 tablet per hari selama 4 hari lalu lanjut minum 4 tablet per hari untuk 3 hari, lalu 2 tablet setiap hari setelahnya. Selain itu, obat ini dikonsumsi saat makan. 

Rentang harga: Rp49.600 – Rp63.600 per strip. 

Dapatkan Veridin 6 Tablet di toko kesehatan halodoc

Itulah beberapa obat ambeien yang ampuh serta mudah dicari di apotek. Selain obat-obatan ini, kamu juga bisa cari obat, suplemen, dan produk kesehatan lainnya di Toko Kesehatan Halodoc. Produknya dikirim dari apotek tepercaya!

Referensi: 
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Hemorrhoids. 
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Hemorrhoids. 

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan