Ini Obat Darah Rendah yang Ampuh dan Tersedia di Apotek

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   02 Februari 2024

“Untuk darah rendah yang gejalanya ringan, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perubahan gaya hidup seperti mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Beberapa rekomendasi obat darah rendah, antara lain Pharmaton Vit, Provital , hingga Brand’s Essence Of Chicken With American Ginseng.”

Ini Obat Darah Rendah yang Ampuh dan Tersedia di ApotekIni Obat Darah Rendah yang Ampuh dan Tersedia di Apotek

DAFTAR ISI

  1. Sangobion 10 Kapsul
  2. Pharmaton Vit 5 Kaplet
  3. Provital Plus 5 Kapsul
  4. Brand’s Essence Of Chicken With American Ginseng 70 g
  5. Folavit 400 mcg 10 Tablet

Halodoc, Jakarta – Darah rendah atau istilah medisnya hipotensi, adalah kondisi ketika tekanan darah kamu lebih rendah dari normalnya. Pada kasus dengan gejala yang cukup berat, obat darah rendah mungkin diperlukan.

Perlu kamu ketahui, tekanan darah normal yaitu berada di antara 90/60 mmHg sampai dengan 120/80 mmHg. Kamu mengalami darah rendah bila tekanan darah berada di bawah 90/60 mmHg. Kondisi ini pun bisa menimbulkan gejala seperti pusing bahkan pingsan.

Berbagai Obat Darah Rendah di Apotek

Untuk darah rendah yang tidak menimbulkan gejala atau hanya gejala ringan, obat-obatan biasanya tidak perlu.

Kamu bisa mengatasi masalah kesehatan tersebut dengan melakukan perubahan gaya hidup dan mencukupi kebutuhan nutrisi harian.

Berikut rekomendasi suplemen vitamin untuk mengatasi darah rendah:

1. Sangobion 10 Kapsul

Rekomendasi obat darah rendah yang bisa kamu coba yaitu Sangobion. Suplemen ini merupakan vitamin dan zat besi penambah darah dengan kandungan Ferrous gluconate, manganese sulfate, copper sulfate, vitamin C, folic acid, dan vitamin B12.

Sangobion mampu membantu proses pembentukan hemoglobin di tubuh, sehingga dapat membantu mengatasi anemia pada beberapa kondisi. Contohnya saat menstruasi, hamil, menyusui, masa pertumbuhan, dan setelah mengalami pendarahan.

Rentang harga: Rp18.600 – Rp21.900

Dapatkan Sangobion 10 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Pharmaton Vit 5 Kaplet

Pharmaton Vit juga bisa menjadi suplemen vitamin yang baik untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.Dengan ekstrak ginseng dan selenium, multivitamin ini mampu menjaga kesehatan termasuk tekanan darah tetap normal.

Untuk dosis orang dewasa, konsumsilah satu kali sehari satu kapsul. Kamu bisa meminumnya pada waktu makan pagi dan jangan dikunyah.

Rentan harga: Rp15.600 – Rp29.900 per strip.

Dapatkan Pharmaton Vit 5 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Provital Plus 5 Kapsul

Untuk menjaga tekanan darah tetap normal, kamu juga bisa mengonsumsi Provital Plus. Suplemen atau obat darah rendah ini mengandung multivitamin, mineral, ekstrak ginseng dan asam amino yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus tekanan darah tetap normal.

Untuk mendapatkan manfaatnya, konsumsilah suplemen ini 1 kali sehari 1 kapsul, setelah makan.

Rentang harga: Rp41.000 – Rp44.000 per strip.

Dapatkan Provital Plus 5 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

Selain mengetahui obat darah rendah, kamu juga perlu Ketahui 8 Penyebab Tekanan Darah Rendah & Cara Mengatasinya.

4. Brand’s Essence Of Chicken With American Ginseng 70 g

Rekomendasi obat darah rendah selanjutnya adalah Brand’s Essence of Chicken With American Ginseng.

Mengandung bahan alam yang diekstrak dari ayam, lengkap dengan manfaat ginseng Amerika, produk ini bermanfaat untuk memelihara kesehatan.

Minumlah 1-2 botol Brand’s Saripati Ayam dengan Ginseng Amerika secara teratur agar tekanan darah tetap terjaga. Ingat, suplemen ini harus kamu langsung habiskan setelah membuka botolnya.

Rentang harga: Rp18.500 – Rp37.400 Per Botol per botol.

Dapatkan Brand’s Essence of Chicken With American Ginseng 70 g di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Folavit 400 mcg 10 Tablet

Folavit merupakan asam folat yang mampu membantu memelihara sistem saraf, dan membantu proses pembentukan sel darah merah.

Suplemen ini bisa dikonsumsi sebelum atau setelah makan, tetapi tidak bisa dipakai sebagai obat tunggal pada terapi anemia pernisiosa dan defisiensi vitamin B12. Hal yang perlu diingat, Folavit tidak diperuntukkan untuk tujuan terapi jangka panjang.

Rentang harga: Rp12.600 – Rp13.300 per strip.

Dapatkan Folavit 400 mcg 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

Ada juga beberapa jenis makanan yang bisa membantu mengembalikan tekanan darah rendah, kamu bisa baca penjelasannya di sini: Tekanan Darah Rendah? Coba 10 Makanan Ini.

Itulah obat darah rendah yang bisa kamu dapatkan di apotek. Dapatkan produk-produk di atas dengan mudah serta praktis, dari mana saja dan kapan saja di Toko Kesehatan Halodoc!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2023. Low blood pressure (hypotension).
WebMD. Diakses pada 2023. Low Blood Pressure (Hypotension): Symptoms, Causes, and Treatment.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan