Ini Obat Panas Dalam yang Ampuh dan Mudah Didapatkan

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   28 Desember 2023

“Panas dalam merupakan kondisi yang memiliki beberapa gejala, yaitu sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah, dan sariawan. Kamu dapat menggunakan obat panas dalam untuk meredakan gejala tersebut.”

Ini Obat Panas Dalam yang Ampuh dan Mudah DidapatkanIni Obat Panas Dalam yang Ampuh dan Mudah Didapatkan

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Panas dalam merupakan kondisi yang memiliki gejala sariawan, bibir pecah-pecah, dan sakit tenggorokan secara bersamaan. Obat panas dalam yang dapat kamu gunakan biasanya sama seperti obat sariawan atau sakit tenggorokan pada umumnya. 

Sebenarnya, di dunia medis tidak ada istilah panas dalam. Namun, masyarakat di Indonesia terlanjur menggunakannya untuk menggambarkan kondisi dengan gejala tertentu.

Rekomendasi Obat Panas Dalam yang Ampuh

Panas dalam biasanya dapat sembuh tanpa pengobatan. Namun jika ingin proses penyembuhan berlangsung cepat, berikut rekomendasi obat panas dalam yang bisa kamu gunakan:

1. Larutan Cap Badak Botol 200 ml

Obat panas dalam yang pertama yaitu Larutan Cap Badak Botol. Produk ini merupakan larutan penyegar dan pereda panas dalam yang mengandung gypsum fibrosum dan Galcarecus spar. 

Menariknya, obat panas dalam ini memiliki berbagai varian rasa dan ukuran sehingga dapat menyesuaikan kebutuhanmu. 

Beberapa kondisi yang dapat teratasi jika minum Larutan Cap Badan yaitu, meredakan tenggorokan kering, sariawan, sakit tenggorokan, dan menyegarkan badan.

Rentang harga: Rp4.100

Dapatkan Larutan Cap Badak Botol 200 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Madu TJ Panas Dalam 150 g

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Madu TJ Panas Dalam sebagai obat panas dalam. Produk ini mengandung ekstrak herbal chrysanthemum, thymi, pelargonium. 

Madu ini berkhasiat meredakan gejala panas dalam seperti sariawan, bibir pecah-pecah, tenggorokan kering, serta melegakan tenggorokan. 

Rentang harga: Rp23.900

Dapatkan Madu TJ Panas Dalam 150 g di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Adem Sari 5 Sachet

Obat panas dalam selanjutnya yaitu Adem Sari Sachet. Ini merupakan minuman penyejuk yang mengandung vitamin C, ekstrak Citrus Aurantifolia dan ekstrak Alyxia Stellata.

Kamu dapat menggunakannya untuk membantu meredakan gejala panas dalam seperti tenggorokan kering, sariawan, dan bibir pecah-pecah.

Rentang harga: Rp12.400 – Rp17.900

Dapatkan Adem Sari 5 Sachet di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Sanjin Watermelon Frost Lozenges 12 Tablet

Obat panas dalam yang satu ini terbuat dari bahan herbal yang ampuh meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering. 

Berbeda dengan obat panas dalam sebelumnya, Sanjin Watermelon Frost Lozenges hadir dalam bentuk tablet hisap. Kamu dapat mengonsumsinya sebanyak 3 kali sehari.

Rentang harga: Rp20.500

Dapatkan Sanjin Watermelon Frost Lozenges 12 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Kuldon Sariawan 650 mg 4 Tablet

Rekomendasi obat panas dalam terakhir yang dapat kamu temukan yaitu Kuldon Sariawan 650 mg.

Obat tablet herbal ini berkhasiat untuk membantu meredakan panas dalam yang disertai sariawan dan tenggorokan kering.

Selain itu, obat ini juga bermanfaat untuk mengatasi bau mulut dan melancarkan buang air besar (BAB). Kamu dapat menggunakan 2 tablet sekaligus dalam sekali minum.

Rentang harga: Rp3.200 – Rp3.300

Dapatkan Kuldon Sariawan 650 mg 4 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah obat panas dalam yang ampuh dan mudah untuk kamu dapatkan. Jika Panas Dalam Menyerang, Hindari 7 Makanan Ini untuk mencegah kondisi semakin parah.

Namun, jika gejala panas dalam tidak kunjung sembuh, kemungkinan kamu mengalami kondisi lain. Sebaiknya hubungi dokter di Halodoc untuk memastikan perawatan yang lebih sesuai.

Referensi:
National Institutes of Health – MedlinePlus. Diakses pada 2023. Pharyngitis – sore throat.
Healthline. Diakses pada 2023. What to Eat and Drink When You Have a Sore Throat.
Medical News Today. Diakses pada 2023. What to Eat and Drink When You Have a Sore Throat.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan