Ini Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di Halodoc

5 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   17 Januari 2024

“Dokter spesialis kulit dan kelamin merupakan tenaga medis yang menangani penyakit yang menyasar kulit maupun kelamin. Jika kamu butuh bicara dengan dokter ini, berikut rekomendasi dari Halodoc.”

Ini Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di HalodocIni Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di Halodoc

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Dokter spesialis kulit dan kelamin adalah profesional medis yang telah mengenyam pendidikan dan pelatihan khusus dalam bidang dermatologi dan venerologi.

Spesialisasi dokter rini memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai kondisi kulit, rambut, kuku, serta masalah kesehatan yang berkaitan dengan organ reproduksi atau kelamin.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dapat menangani berbagai masalah kulit, seperti jerawat, dermatitis, psoriasis, dan kanker kulit.

Selain itu, mereka juga memiliki keahlian dalam menangani masalah kesehatan reproduksi yang berkaitan dengan organ kelamin, seperti infeksi menular seksual (IMS), kutil kelamin, dan masalah lainnya.

Rekomendasi Dokter Kulit dan Kelamin di Halodoc

Dokter yang menangani masalah kulit dan kelamin dapat memiliki gelar yang berbeda-beda, tetapi umumnya Sp.KK. Namun, ada pula yang bergelar Sp.D.V atau Sp.D.V.E.

Ketiga gelar tersebut sebenarnya punya profesi yang kurang lebih sama. 

Lantas, apa bedanya? Sp.KK merupakan spesialis kulit dan kelamin. Sementara itu, Sp.D.V adalah singkatan dari spesialis dermatologi dan venereologi.

Ada juga Sp.D.V.E yang merupakan gelar terbaru dan singkatan dari spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika.

Jika kamu butuh berdiskusi tentang masalah kulit dan kelamin, kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk berbicara langsung dengan dokter. 

Nah, berikut ini terdapat beberapa dokter spesialis kulit yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Kamu dapat menghubungi dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2013 dan Universitas Hasanuddin pada 2022.

Dokter Dyah Ayu Nirmalasari berpraktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 10 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit kulit dan kelamin. 

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 49.000,- di Halodoc

Nah, kamu juga perlu mengetahui 7 Jenis Penyakit Kulit yang Bisa Dokter Tangani

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Dokter Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2011 dan Universitas Udayana pada 2017. 

Ia kini berpraktik di Denpasar, Bali dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit kulit dan kelamin. 

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2023. 

Dokter Dina Febriani Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 14 tahun yang ia miliki, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit kulit dan kelamin. 

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Kemudian, kamu juga bisa menghubungi dr. Frieda Sp.D.V.E yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada 2015 dan Universitas Sebelas Maret pada 2022. 

Ia kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit kulit dan kelamin. 

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Setelah bicara dengan dokter, waspadai pula 5 Penyakit Kelamin yang Dapat Menyasar Anak Muda berikut ini. 

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Rekomendasi dokter lain yang bisa kamu hubungi yaitu, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada 2010 dan Universitas Airlangga pada 2016. 

Dokter Ryski saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit kelamin dan kulit. 

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kulit dan kelamin yang bisa kamu hubungi. Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline. Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Kamu juga bisa klik gambar di bawah ini untuk konsultasi lebih hemat dengan dermatologis terpercaya di Halodoc menggunakan kode kupon berikut.

chat dokter kulit halodoc
Referensi:
WebMD. Diakses pada 2024. What is a Dermatologist?
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Dermatologists.
International Academy of Cosmetic Dermatology (IACD). Diakses pada 2024. Bedah listrik dalam dermatologi.
Very Well Health. Diakses pada 2024. What to Expect at Your First Dermatologist Visit.
Unair.ac.id. Diakses pada 2024. Simak Perbedaan dokter SpKK, SpDV, dan SpDVE.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan