Jaga Imun Tubuh dengan Imunostimulan dan Antioksidan Alami

Ditinjau oleh  dr. Verury Verona Handayani   08 Maret 2021
 Jaga Imun Tubuh dengan Imunostimulan dan Antioksidan Alami Jaga Imun Tubuh dengan Imunostimulan dan Antioksidan Alami

Halodoc, Jakarta - Memasuki hampir satu tahun pandemi virus corona di Indonesia, tampaknya kenaikan kasus belum menunjukkan penurunan. Malah dalam beberapa bulan terakhir, kasus harian semakin banyak, sehingga memaksa seluruh warga Indonesia untuk lebih menjaga kesehatannya. Apalagi di tengah musim penghujan ini, siapa pun juga bisa dengan mudah terserang penyakit.

Tidak hanya dengan konsumsi makanan sehat, rajin olahraga, dan menerapkan protokol kesehatan, kamu juga perlu konsumsi suplemen yang tepat untuk membantu menjaga imunitas tubuh. Salah satu suplemen yang sangat disarankan adalah suplemen berbahan alami, seperti yang mengandung zat seperti imunostimulan dan antioksidan. Pasalnya, beberapa penelitian telah membuktikan khasiat mereka. Selain itu, karena bersifat alami, jenis suplemen ini juga lebih unggul karena minim efek samping.

Bahan Alami yang Ampuh Jaga Sistem Imun

Menurut Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr. Inggrid Tania, M.Si, Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan tanaman obat yang unggul. Pemerintah Indonesia juga telah mendukung sejumlah riset untuk pengembangan obat tradisional dan jamu Indonesia, karena mereka merupakan warisan budaya yang telah terbukti secara empiris memelihara kesehatan tubuh. Ada beberapa tanaman asli Indonesia yang telah dikenal memiliki khasiat dalam menjaga imun tubuh, misalnya:

  1. Kunyit. Bahan ini mengandung zat aktif kurkumin, yang terbukti mampu meningkatkan respon imunitas seluler disertai efek antiinflamasi yang kuat.
  2. Temulawak. Tanaman ini dapat berfungsi sebagai adaptogen yaitu zat yang mampu meregulasi hormon agar beradaptasi dengan stres fisik maupun lingkungan, sehingga mampu meningkatkan stamina dan energi.
  3. Jahe Merah. Tanaman herbal ini memiliki efek imunostimulan dengan kandungan zat aktif gingerol, shogaol, dan antosianidin yang juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, serta aktivitas fagositosis yang kuat.
  4. Kulit Manggis. Tanaman ini memiliki kandungan aktif Xanthone yang mampu menetralkan radikal bebas 5 kali lebih kuat dibandingkan vitamin A, C dan E.
  5. Kulit Delima. Mengandung zat aktif Granatonine, ia dapat mencegah kerusakan DNA.
  6. Temu Kunci. Tanaman ini mengandung zat aktif Panduratin dapat menghambat penuaan dini.

Kulit manggis, kulit delima, dan temu kunci juga merupakan kombinasi optimal dari bahan antioksidan yang dapat membantu mencegah terbentuknya sel-sel kanker.

Imunostimulan dan Antioksidan Alami untuk Jaga Imun Tubuh

Bahan-bahan herbal tadi memang dapat dengan mudah kamu temukan, tetapi kini kamu bisa mendapatkan semua manfaat bahan herbal tersebut dalam produk Herbatia Sari Imuno dan Herbatia Sari Oxyfit. Dua suplemen ini dipasarkan oleh PT. Tunggal Idaman Abdi sebagai komitmen mereka dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk herbal berkualitas. Dua produk ini pun diperuntukkan untuk anak usia 12 tahun ke atas, dewasa maupun lansia yang memiliki kepedulian tinggi dalam menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, baik diri sendiri maupun keluarga.

Herbatia Sari Imuno adalah suplemen yang mengandung ekstrak kunyit, temulawak, dan jahe merah yang telah diformulasikan khusus, sehingga mampu bekerja sebagai imunostimulan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Sementara Herbatia Sari Oxyfit adalah antioksidan alami yang mengandung ekstrak kulit manggis, ekstrak kulit delima, dan ekstrak temu kunci yang bekerja sinergistik untuk menangkal radikal bebas akibat aktivitas sehari-hari.

Dua produk ini pun telah melalui proses produksi dengan keamanan tinggi untuk mempertahankan khasiat setiap bahan herbal yang digunakan. Jadi, kamu tak perlu ragu untuk mengonsumsinya, karena keamanannya sudah terjamin.

Baca juga: 7 Tanaman Herbal yang Diklaim Mampu Cegah Corona

Kini kamu pun bisa mendapatkan Herbatia Sari Imuno dan Herbatia Sari Oxyfit di Halodoc. Kamu hanya perlu menggunakan fitur beli obat dan kedua produk ini akan langsung dikirimkan ke rumah kamu dalam waktu kurang dari satu jam. Jadi, kamu kini tak perlu lagi keluar rumah untuk membeli obat, karena Halodoc akan langsung mengantarkannya ke rumahmu. Praktis bukan? Ayo, dapatkan Herbatia Sari Imuno dan Herbatia Sari Oxyfit di Halodoc!

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2021. 8 Herbs, Spices, and Sweeteners That Combine to Activate Your Immune System.
Penn Medicine. Diakses pada 2021. 6 Signs You Have a Weakened Immune System.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan