• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Mitos dan Fakta Tentang Makanan Pembesar Mr. P

Mitos dan Fakta Tentang Makanan Pembesar Mr. P

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
undefined

Halodoc, Jakarta – Bagi sebagian pria, memiliki ukuran Mr. P atau penis yang cukup besar mampu meningkatkan kepercayaan diri mereka. Itu mengapa, tak sedikit pria yang melakukan pijat, minum obat khusus atau mengonsumsi makanan tertentu untuk meningkatkan ukuran penis. Padahal, sejauh ini tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan kalau pijatan, pil atau makanan tertentu mampu membesarkan ukuran penis. 

Kendati demikian, memang ada beberapa makanan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan penis tetapi tetap tidak akan membesarkan ukurannya. Jika kamu ingin menjaga kesehatan penis, tidak ada salahnya untuk mencoba jenis makanan berikut ini. 

Baca juga: Begini Cara Ketahui Kondisi Kesehatan Mr. P Pasanganmu

Makanan yang Mampu Menjaga Kesehatan Mr. P

Faktanya, tidak ada makanan yang mampu membesarkan ukuran penis. Namun, banyak jenis makanan yang mampu memberikan banyak manfaat kesehatan untuk penis, seperti memperlancar aliran darah ke penis, menjaga kualitas sperma sampai meningkatkan produksi hormon testosteron. Berikut ini jenis makanan yang mampu menjaga kesehatan penis:

1. Pisang

Pisang sering dianggap sebagai salah satu buah yang mampu membesarkan penis. Meski ini kurang tepat, kandungan enzim bromelin yang ada dalam pisang mampu meningkatkan hormon testosteron dalam tubuh. Ketika produksi hormon testosteron meningkat, maka kualitas sperma semakin meningkat. Tingginya kandungan kalium dalam pisang berfungsi memperlancar aliran darah ke penis. 

2. Bayam

Bayam adalah jenis sayuran yang terkenal akan kandungan folatnya. Folat mampu memperlancar aliran darah ke area penis dan diyakini mampu mencegah disfungsi ereksi pada pria. Magnesium yang ada dalam bayam juga berfungsi untuk merangsang aliran darah ke penis dan meningkatkan kadar hormon testosteron.

3. Wortel

Bukan cuma mampu mempromosikan kesehatan mata, nyatanya wortel termasuk sayuran yang mampu meningkatkan kesuburan. Ini semua berkat kandungan karotenoid dalam wortel yang dapat meningkatkan jumlah dan kemampuan berenang (motilitas) sperma.

4. Tomat

Mirip seperti wortel, tomat juga dapat meningkatkan jumlah motilitas, ukuran dan bentuk sperma. Tomat juga mengandung likopen yang mampu mencegah perkembangan kanker prostat pada sebagian pria.

Baca juga: 5 Masalah Kesehatan Mr P yang Malu Dibahas Pria

5. Cabai

Kandungan capsaicin dalam cabai dinilai mampu meningkatkan libido pria. Meski begitu, bukan berarti mengonsumsi cabai mampu meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh pria. Mengonsumsi cabai berlebihan juga tidak disarankan karena berisiko menyebabkan diare. 

6. Bawang

Senyawa allicin yang terkandung dalam bawang merah maupun bawang putih berfungsi meningkatkan sirkulasi darah yang diperlukan saat pria mengalami ereksi. Namun, lagi-lagi, makanan ini tidak akan membuat ukuran penis kamu bertambah besar. 

7. Alpukat

Kandungan vitamin E dan zinc dalam alpukat mampu meningkatkan dorongan seks dan kesuburan pria. Bukan itu saja, vitamin E dan zinc juga bermanfaat meningkatkan kualitas sperma dan kadar hormon testosteron dalam tubuh.

8. Salmon

Ikan salmon mengandung lemak sehat omega-3 yang dikenal manfaatnya untuk kesehatan jantung. Namun, fungsi utama omega-3 adalah meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kandungan ini bukan cuma baik untuk jantung saja, tetapi juga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk penis. Salmon juga mengandung vitamin D yang mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria. 

Baca juga: Mungkinkah Secara Medis Membesarkan Mr P?

Itulah beberapa makanan yang mampu menjaga kesehatan penis. Hindari menggunakan pil yang menjanjikan bisa membesarkan penis karena hal ini belum terbukti kebenarannya dan keamanannya. Jika kamu punya masalah kesehatan tertentu terkait penis, jangan malu untuk bertanya ke dokter ahli melalui aplikasi Halodoc. Dokter-dokter yang sudah terdaftar di Halodoc pastinya akan membantu kamu dan memberikan pelayanan terbaik. Yuk, download aplikasinya sekarang juga!

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2020. Penis Enlargement: Myths and Facts.
Healthline. Diakses pada 2020. 8 Penis-Friendly Foods to Boost T-Levels, Sperm Count, and More.