5 Tips Agar Pernikahan Langgeng

5 Tips Agar Pernikahan Langgeng
SEKS 10 April 2018

Halodoc, Jakarta – Menjaga rumah tangga agar tetap romantis dan langgeng adalah hal yang susah-susah gampang. Seiring berjalannya waktu, kehidupan rumah tangga mungkin akan semakin berwarna dan diisi dengan banyak hal. Tidak hanya suka, terkadang kamu dan pasangan harus siap menghadapi duka dalam menjalani hidup bersama.

Diterpa masalah adalah hal yang biasa bagi setiap pasangan. Namun, hal itu tidak perlu dijadikan alasan untuk merusak keharmonisan, apalagi sampai saling meninggalkan. Biar rumah tangga kamu dan pasangan selalu manis, yuk cek tips menjaga agar pernikahan langgeng!

(Baca juga: Menikah Baik untuk Kesehatan Jantung, Kok Bisa?)

 

  • Bangun Pagi

 

Menjaga kelanggengan rumah tangga bisa dimulai dengan kebiasaan bangun pagi di waktu yang sama. Selain baik untuk tubuh, bangun tidur di pagi hari juga memberi banyak waktu untuk kamu dan pasangan saling bertemu, menyapa, dan saling bercerita.

Kamu bisa memilih untuk mengisi waktu dengan berolahraga kecil bersama pasangan. Tentunya, hal ini akan lebih mengasyikkan jika dilakukan bersama si dia. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama untuk memasak atau memilih pakaian yang akan dikenakan untuk bekerja. Kegiatan kecil seperti ini nyatanya bisa membuat kamu dan pasangan semakin dekat dan saling mengenal.

(Baca juga: 7 Tips Agar Bangun Pagi dengan Bugar)

 

  • Berbagi Tugas Rumah

 

Tidak ada salahnya bagi para suami untuk ikut mengurus rumah. Malahan, hal ini bisa membuat  kehidupan rumah tangga menjadi lebih langgeng, lho.

Tidak perlu yang terlalu berat, cobalah untuk membuat jadwal dan tugas rumah tangga yang harus dijalankan. Melakukan pekerjaan berdua pun tak ada salahnya untuk dicoba, bekerja sebagai sebuah tim bisa membantu membangun kedekatan dan kebahagiaan sebagai pasangan.

 

  • Jauhkan Perangkat Elektronik

 

Saat sedang bersama pasangan, cobalah untuk hanya memperhatikan dan mendengarkan dia. Artinya, kamu harus mengurangi hal-hal yang bisa mengganggu kedekatan dengan si dia. Salah satunya adalah perangkat elektronik seperti smartphone.

Setidaknya, biasakanlah untuk menyisakan waktu sekitar satu jam hanya untuk berbicara atau sekadar menghabiskan waktu dengan pasangan. Sibuk dengan perangkat elektronik malah bisa semakin menjauhkan dan memicu terjadinya masalah di dalam rumah tangga. Kamu harus bisa mengenali kapan waktu yang tepat untuk bermain dan menyediakan diri untuk pasangan.

 

  • Nostalgia

 

Terkadang karena alasan waktu, kamu dan pasangan terlalu sibuk sehingga melupakan banyak hal. Termasuk hal-hal manis yang sebelumnya membuat kalian saling tertarik untuk menghabiskan sisa hidup bersama.

Sesekali tak ada salahnya untuk bernostalgia dan melakukan hal-hal yang biasa kamu dan pasangan jalani selama pacaran dulu. Sst … hal ini bisa membuat kamu dan si dia merasa kembali seperti sepasang kekasih yang dimabuk cinta, lho!

 

  • Interaksi Fisik Non-Seks

 

Berinteraktsi fisik dengan pasangan tidak harus selalu tentang seks. Nyatanya, ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama si dia. Sesekali, interaksi fisik non-seks dibutuhkan agar hubungan tetap hangat.

Misalnya berkebun bersama, berdansa, atau bermain game yang bisa menghadirkan tawa. Kegiatan kecil seperti ini nyatanya bermanfaat untuk membuat hubungan lebih segar. Kedekatan dan rasa cinta pun akan tumbuh antara kamu dan pasangan.

Menghabiskan banyak waktu bersama juga bisa membuat kamu lebih mengetahui kondisi si dia, terutama masalah kesehatan. Kalau kamu atau pasangan sakit, segera beli obat di Halodoc! Dengan layanan antar, pesanan kamu akan diantar ke rumah dalam waktu satu jam. Gratis ongkos kirim, lho! Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play.


Rekomendasi Artikel

DIET & NUTRISI

20 July 2018

Oatmeal bukan sekadar untuk diet, tapi menyehatkan. Berikut adalah lima manfaat oatmeal yang perlu diketahui....

Selengkapnya

OLAHRAGA

20 July 2018

Bila kamu mencari olahraga yang efektif untuk membentuk tubuh, olahraga angkat beban adalah jawabannya. Namun,...

Selengkapnya

KECANTIKAN

20 July 2018

Sebagai langkah pencegahan, tak ada salahnya seorang karyawan rutin melakukan medical check-up. Nah, berikut b...

Selengkapnya