6 Makanan yang Bisa Tingkatkan Libido Pria

makanan untuk tingkatkan libido pria
SEKS 09 July 2018

Halodoc, Jakarta – Berhubungan intim secara rutin enggak hanya penting untuk menjaga kemesraan dengan pasangan, tapi juga dapat memberi sejumlah manfaat untuk kesehatan pria. Menurut penelitian, pria yang berhubungan seks beberapa kali dalam seminggu terbukti lebih sehat karena memiliki peredaran darah yang lancar.

Nah, buat para pria, menjaga gairah seksual tidak hanya dengan berolahraga saja, asupan makanan yang kamu konsumsi juga memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan seksual kamu. Berikut 6 makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan libido atau hormon seks pria.

1. Delima

Buah delima atau yang juga dikenal dengan pomegranate sekarang ini semakin digemari oleh banyak orang. Buah ini bukan cuma punya rasa yang segar, tapi juga kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah sehingga pria bisa ereksi lebih kuat dan tahan lama. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research juga menemukan bahwa jus pomegranate bisa membangkitkan kembali gairah pria yang mulai loyo.

Baca juga: Kenalan dengan Disfungsi Ereksi pada Kaum Adam

2. Cokelat Hitam

Makan cokelat dikenal sebagai salah satu cara untuk meningkatkan rasa bahagia. Ternyata bukan hanya itu saja, cokelat juga mampu meningkatkan gairah bercinta dengan cara meningkatkan kadar serotonin dan dopamine di dalam otak. Zat aktif dalam cokelat juga dapat memperlancar aliran darah dan merilekskan pembuluh darah, sehingga darah dapat dialirkan ke tempat yang tepat, dalam hal ini adalah organ intim pria. Tapi ingat, pilihlah cokelat hitam yang lebih sehat dan tidak mengandung gula.

Baca juga: Ketahui Manfaat Coklat Hitam yang Luar Biasa

3. Alpukat

Siapa yang tidak suka buah alpukat? Buah yang enak dikonsumsi baik secara langsung, diolah menjadi jus, atau dijadikan tambahan dalam sop buah dan salad ternyata dapat meningkatkan gairah pria, lho. Kandungan vitamin E dalam alpukat sering disebut juga sebagai “vitamin seks” karena bekerja sebagai antioksidan yang mampu membangkitkan kembali gairah pria.

4. Kacang-kacangan

Para pria disarankan untuk sering-sering mengonsumsi kacang-kacangan bila ingin punya kehidupan seksual yang bergairah dan terhindar dari impotensi. Tapi, jangan asal mengonsumsi kacang apa saja. Jenis kacang-kacangan yang dapat meningkatkan libido pria adalah almond, kacang Brazil, kenari, dan kacang tanah. Kacang-kacangan tersebut mengandung nutrisi yang berguna untuk menghasilkan hormon pria yang sehat.

5. Bawang Putih

Makan bawang putih adalah solusi yang paling tepat buat para pria yang punya masalah dengan kemampuan ereksi. Kandungan allicin yang tinggi dapat meningkatkan aliran darah, sehingga membuat ereksi lebih tahan lama. Tapi tentu saja jangan mengonsumsi bawang putih sebelum bercinta, bila enggak mau membuat pasanganmu jadi terganggu karena aromanya yang kuat.

6. Brokoli dan Seledri

Sayur-sayuran dikenal sebagai jenis makanan yang sehat dan kaya akan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Khusus dua jenis sayuran ini, yaitu brokoli dan seledri, juga bisa memperbaiki nafsu hasrat sekaligus meningkatkan libido pria, lho. Brokoli bermanfaat untuk membantu mengeluarkan kelebihan estrogen dan juga meningkatkan testosteron, sedangkan seledri dapat memicu produksi hormon androsterone, yaitu hormon yang tidak berbau yang dilepaskan melalui keringat pria.

Baca juga: Pasangan Kehilangan Gairah Seks, Apa Solusinya?

Jadi, sebisa mungkin konsumsilah makanan-makanan di atas secara rutin agar gairah seksual kamu tetap terjaga. Kalau kamu punya masalah dengan kehidupan seksualmu, tanyakan saja pada ahlinya di aplikasi Halodoc. Enggak perlu malu, karena kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan di mana saja. Yuk, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.


Rekomendasi Artikel

DIET & NUTRISI

16 August 2018

Bosan mengonsumsi daging kambing, ayam atau sapi? Coba deh cicipi daging rusa yang tak kalah bergizinya dari k...

Selengkapnya

KEHAMILAN

16 August 2018

Kualitas sperma dan ovum dipengaruhi oleh usia, benarkah? Simak faktanya di Halodoc, yuk!...

Selengkapnya

KECANTIKAN

16 August 2018

Xerostomia merupakan kondisi yang bisa dialami sesekali oleh siapapun. Khususnya dalam kondisi gugup atau cema...

Selengkapnya