Inilah Sosok Fittest Players dan Rahasianya di World Cup 2018

fittests players,world cup 2018
OLAHRAGA 11 July 2018

Halodoc, Jakarta – Selain skill dan keterampilan dalam menguasai teknik permainan, para pesepak bola juga dituntut untuk selalu fit. Sebab, kedua hal tersebut merupakan modal utama untuk tampil dan memberi hasil terbaik pada pertandingan selama 2x45 menit tersebut.

Nyatanya, hampir semua pemain sepak bola memiliki ritual tersendiri untuk menjaga kebugaran tubuh. Bahkan saat ini, banyak orang yang mulai menyoroti dan mensontek rahasia fit dan bugar dari pemain bola di seluruh dunia. Berkat pola hidup sehat serta latihan yang tekun, ada sederet nama yang dijuluki sebagai “fittets players” alias pemain bola yang dinilai paling kuat.

Melansir Men’s Health, ada sejumlah nama pesepak bola yang pantas untuk menyandang gelar sebagai pemain terkuat, tercepat, dan yang tak ketinggalan, pemain paling fit. Siapa saja mereka dan apa rahasia tubuh bugar seperti pemain sepak bola dunia?

 

  • Manuel Neuer

 

Penjaga gawang Timnas Jerman ini masuk dalam daftar pemain yang dianggap paling kuat. Meski sempat mengalami cedera yang cukup parah pada kakinya, ia tetap bisa bangkit dan membawa Timnas Jerman berlaga di Piala dunia 2018.   

 

  • Moh Salah

 

Tak berbeda jauh dengan Neuer, pemain berkebangsaan Mesir, Mohamed Salah juga sempat mengalami cedera yang serius. Bahkan, ia sempat dikabarkan kesulitan untuk memulihkan diri. Namun, dia berhasil membuktikan bahwa ia mampu, bahkan dalam pertandingan terakhirnya bersama Timnas Mesir di piala dunia 2018, Salah masih saja bersinar.

Baca juga: Mohamed Salah Drop di Piala Dunia 2018 Ini Bahaya Cedera Tulang Bahu

 

  • Sergio Ramos

 

Sepertinya hampir tidak ada pencinta sepak bola yang tidak mengenal sosok yang satu ini. Meski Timnas Spanyol harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara Piala Dunia 2018, Ramos masih menyimpan asa dan semangat kemenangan. Kapten kesebelasan tersebut bertekad akan kembali berlaga pada piala dunia 2022 kelak dan membayar kekalahan timnya kali ini.

 

  • Cristiano Ronaldo

 

Selain dijuluki sebagai pemain terkuat, Cristiano Ronaldo juga sering disebut sebagai seorang atlet yang sempurna. Bagaimana tidak, Ronaldo memiliki hampir semua skill yang dibutuhkan seorang pemain bola, mulai dari kekuatan, kecepatan, dan teknik. Bahkan yang tak kalah menjadi sorotan, pemain yang sempat melekat dengan nama CR7 ini juga memiliki wajah rupawan yang digilai banyak wanita.

Baca juga: Demam Piala Dunia, Coba Kenalan dengan Diet Sehat ala Cristiano Ronaldo

Menjaga Kebugaran Tubuh Meski Usia Bertambah

Tidak sedikit dari deretan pesepak bola ternama yang ternyata sudah cukup berumur. Sebut saja Cristiano Ronaldo, pria kelahiran tahun 1985 ini sudah menginjak usia 33 tahun. Meski demikian, aksinya masih saja lincah dan tubuhnya tetap fit, bukan?

Kamu juga bisa loh memiliki tubuh yang bugar seperti Ronaldo atau pesepak bola lain. Seiring bertambahnya usia, fungsi tubuh akan mulai menurun dan mengalami proses penuaan. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap fit meski usia bertambah.

  • Tetap Aktif

Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap fit adalah dengan aktif bergerak. Yaitu dengan rutin berolahraga tapi tentu harus disesuaikan dengan kondisi tubuh. Aktif bergerak dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga berat badan normal, dan meningkatkan kekuatan tulang.

  • Makan Sehat

Selain berolahraga, menjaga kebugaran tubuh juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur untuk menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Baca juga: Makanan Peningkat Stamina biar Kuat Seperti Pemain Bola

  • Cukup Istirahat

Setelah seharian melakukan aktivitas, pastikan tubuh mendapat waktu istirahat yang seimbang. Cukup istirahat adalah kunci untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit yang mungkin menyerang saat lansia.

Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter? Pakai aplikasi Halodoc saja! Hubungi dokter lewat Video/Voice Call dan Chat. Dapatkan rekomendasi beli obat dan tips menjaga kesehatan dari dokter terpercaya. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!


Rekomendasi Artikel

OLAHRAGA

13 July 2018

Cuaca ‘ekstrem’ di Rusia bisa memengaruhi performa pemain di lapangan. Lalu, bagaimana cara pemain menyesuaik...

Selengkapnya

OLAHRAGA

13 July 2018

Membahas fisik dan skill, kira-kira menu latihan seperti apa sih yang bisa membuat otot bagian bawah tubuh pem...

Selengkapnya

OLAHRAGA

12 July 2018

Menonton sepak bola tentu tak akan jadi problem bagi seseorang yang memiliki fungsi indra penglihatan yang se...

Selengkapnya