Pria Wajib Pertahankan 7 Tipe Wanita Ini

Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   26 April 2018
Pria Wajib Pertahankan 7 Tipe Wanita IniPria Wajib Pertahankan 7 Tipe Wanita Ini

Halodoc, Jakarta – Setelah menjalani hubungan dalam waktu yang panjang, tentu membuat kamu dan pasangan memiliki satu target bersama. Biasanya pernikahan adalah tujuan yang paling ingin digapai oleh pasangan kekasih.

(Baca juga: Menikah Baik untuk Kesehatan Jantung, Kok Bisa?)

Bicara soal pernikahan nyatanya tidak semudah itu. Meski kamu merasa sudah sangat cocok dan mantap untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius, ada beberapa hal yang sebaiknya dipastikan terlebih dahulu. Hal itu penting untuk mencegah penyesalan dan hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Nah bagi para pria, perlu tahu nih tipe wanita seperti apa yang harus dipertahankan dan dipilih untuk menghabiskan hidup bersama. Pasalnya, dengan mengenali pasangan dan hidup bersama orang yang sesuai bisa membuat hubungan rumah tangga menjadi lebih romantis dan bahagia. Lalu, tipe wanita seperti apakah yang sebaiknya tidak dilepas begitu saja?

 

  • Cerdas

 

Pria mana yang tak akan tergoda dengan kecantikan seorang wanita? Namun, ternyata untuk memilih pasangan, penampilan bukan segalanya, lho. Selain cantik, para pria disarankan untuk memilih dan mencari wanita yang cerdas.

Sebab, seorang wanita yang pintar dapat membantu manjalankan rumah tangga dengan baik, salah satunya dengan mengatur pengeluaran dengan lebih bijak. Memiliki istri yang cerdas pun sangat berguna untuk mengajarkan dan membimbing anak-anak kelak.

 

  • Apa Adanya

 

Salah satu kunci kebahagiaan adalah menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Nah, kalau kamu memiliki wanita yang bisa menerima apa adanya, pertahankan! Karena kamu beruntung memiliki pendamping yang seperti itu.

 

  • Berpikiran Positif

 

Memiliki pendamping yang berpikiran dan berpandangan positif bisa membuat hidup berjalan lebih baik. Orang yang berpikiran positif terbukti memiliki kesehatan yang lebih baik dibanding mereka yang selalu mengeluh dan berpikiran negatif. Karena, orang yang berpikiran negatif merupakan racun dan tidak baik bagi kesehatan jangka panjang.

 

  • Tidak Menyimpan Dendam

 

Masalah dan pertengkaran adalah hal yang wajar dan sulit untuk dihindari dalam sebuah hubungan. Bahkan, masalah-masalah yang dilewati bisa menjadi bumbu dalam hubungan. Namun, agar bumbu tersebut bekerja maksimal, harus “diolah” dengan tepat pula.

Salah satu tipe wanita yang dapat mengolah bumbu hubungan ini dengan baik adalah yang tidak pernah menyimpan dendam. Carilah seorang wanita yang bisa memaafkan dengan tulus dan tidak membuat masalah semakin buruk. Memaafkan seseorang sering dikaitkan dengan kondisi kesehatan dan dapat membuat seseorang hidup lebih panjang.

 

  • Mau Mendengarkan

 

Wanita memang ingin dimengerti, tetapi ia juga harus belajar untuk mengerti orang lain. Jika pasangan kamu adalah seseorang yang pengertian dan mau meluangkan waktu untuk mendengarkan ceritamu, jangan lepaskan.

Perempuan yang mau mendengarkan biasanya akan lebih mudah untuk diajak berkompromi. Teknik ini sering dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dalam sebuah hubungan.

(Baca juga: 5 Hal Ini Baik untuk Pasangan yang Bertengkar)

 

  • Punya Mimpi dan Saling Mendukung

 

Percayalah, tidak ada salahnya untuk membiarkan wanita mandiri dan mempunyai mimpi. Justru tipe wanita yang satu ini adalah pilihan terbaik untuk dijadikan pasangan. Sebab, ia mengerti rasanya memiliki mimpi dan dengan sendirinya dia akan mendukung kamu dalam menggapai mimpi bersama.

 

  • Punya Kehidupan Sendiri

 

Hidup bersama wanita yang memiliki “kehidupan sendiri” bisa membuat hubungan lebih langgeng dan bahagia, lho. Sebab, saat ia mengerti konsep ruang sendiri dan privasi, dia pun akan menerapkan hal yang sama pada pasangannya. Yaitu tidak mengganggu saat pasangan ingin sendiri atau sedang tak mau diganggu. Tentu hal ini bisa mencegah pertengkaran yang tidak perlu.

Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter? Pakai aplikasi Halodoc saja! Hubungi dokter lewat Video/Voice Call dan Chat. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan