27 April 2018

Cara Merawat Miss V Sesuai Usia

Cara Merawat Miss V Sesuai Usia

Halodoc, Jakarta – Semua wanita perlu tahu cara merawat Miss V agar selalu sehat. Miss V menjadi salah satu bagian tubuh yang sering mendapatkan perhatian lebih, selain wajah dan payudara. Bentuk perhatian bisa bermacam-macam, salah satunya dengan menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V.

Umumnya, untuk merawat Miss V diperlukan juga pola makan yang sehat dan teratur. Beberapa jenis makanan nyatanya bisa membantu menjaga kesehatan Miss V dengan menjauhkan berbagai penyakit seperti infeksi jamur, infeksi saluran kemih, bahkan menambah kekurangan cairan lubrikasi pada Miss V.

Dengan organ intim yang sehat, dapat meningkatkan rasa percaya diri saat bersama pasangan. Saat usia bertambah, tentu usia Miss V juga bertambah, sehingga cara perawatannya pun berbeda-beda.

(Baca juga: Inilah Cara yang Tepat Jaga Kebersihan Miss V)

Usia 20-an

Saat memasuki usia sekitar 20-an, kamu sudah dianggap masuk pada usia matang. Di usia 20-an, sebagian wanita juga sudah memiliki kegiatan seksual, sehingga Miss V perlu mendapat perhatian lebih. Tidak hanya menjaga kebersihan Miss V, saat melakukan hubungan intim pun sebaiknya lakukan dengan aman dan sehat. Salah satunya adalah dengan tidak berganti-ganti pasangan. Hampir dua per tiga dari penyakit menular seksual terjangkit oleh wanita di bawah usia 25 tahun. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan alat kontrasepsi atau kondom.

Kanker serviks merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh wanita. Penyakit ini disebabkan oleh virus HPV dan dapat dicegah melalui vaksin HPV. Sebaiknya wanita di usia ini yang sudah aktif melakukan kegiatan seksual melakukan vaksin HPV, agar kesehatan organ reproduksi dan Miss V kamu bisa terawat dengan baik. Selain itu, jangan lupa untuk rutin melakukan check up Miss V kamu, baik cek secara mandiri maupun ke dokter.

Usia 30-an

Jika di usia ini kamu sudah menikah, sebaiknya rencanakan keluarga berencana. Sebab, kelahiran juga akan memengaruhi kesehatan Miss V kamu. Selain itu, pilihlah alat kontrasepsi atau alat kontrol kelahiran yang tepat untuk kesehatan Miss V kamu.

Usia 40-an

Di usia memasuki kepala 4, sebaiknya kamu rajin mengonsumsi makanan sehat. Selain untuk tubuh kamu, makanan sehat juga baik untuk kesehatan Miss V kamu. Di usia sekitar 40 tahun, naik turunnya hormon menyebabkan libido menurun. Selain itu, di usia tersebut, menstruasi akan menjadi tidak teratur dan cairan Miss V akan semakin berkurang. Kamu perlu juga untuk memperhatikan kebersihan, agar Miss V kamu tidak terinfeksi.

Usia 50-an

Saat usia 50-an, cairan Miss V akan berkurang semakin banyak. Untuk menjaga kesehatan Miss V di usia sekitar 50 tahun, sebaiknya gunakan pelumas saat melakukan hubungan intim dengan pasangan. Selain itu, gejala menopause sudah mulai terlihat di usia sekitar 50 tahun. Libido rendah dan suasana hati yang mudah berubah menjadi salah satu gejala menopause. Sebaiknya cek dokter jika merasakan gejala menopause, agar bisa ditangani dengan baik.

Usia 60 dan 70-an

Untuk menjaga kesehatan Miss V kamu, sebaiknya jangan berhenti melakukan hubungan intim di usia ini. Namun, lakukan hubungan intim dengan lembut dan lakukan foreplay sesuai kebutuhan, agar kegiatan seksual kamu menjadi nyaman. Sebaiknya setelah melakukan hubungan intim, jangan mencuci Miss V kamu dengan sabun biasa. Gunakanlah sabun khusus pembersih Miss V, agar Miss V kamu sehat dan tidak iritasi.

Jika kamu mengalami masalah pada Miss V kamu, sebaiknya hubungi dokter. Nah, melalui aplikasi Halodoc dengan fitur Contact Doctor, kamu bisa melakukan Voice Call atau Video Call dengan para dokter. Download aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang juga.