Jaga Penampilan Rambut Tetap Maksimal Saat Liburan Dengan Cara Ini

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Jaga Penampilan Rambut Tetap Maksimal Saat Liburan Dengan Cara Ini

Halodoc, Jakarta – Libur panjang sebentar lagi tiba! Kamu pasti sudah tidak sabar untuk pergi berlibur bersama teman-teman atau keluargamu. Selain bisa jalan-jalan ke berbagai tempat yang indah, kamu juga bisa foto-foto cantik untuk dipamerkan di media sosial. Baju sudah keren, makeup sudah cetar, rambut pun juga harus maksimal dong. 

Menjaga penampilan rambut saat liburan memang tidak mudah. Hampir setiap hari berjalan-jalan dan beraktivitas di ruangan terbuka, dapat membuat rambut lepek karena keringat. Belum lagi jika cuaca sedang hujan atau berangin, rambutmu bisa jadi berantakan dan tidak beraturan. Enggak mau kan foto-foto liburanmu jadi kurang maksimal? Ini dia tips-tips untuk menjaga penampilan rambut saat liburan:

  • Selalu Bawa Karet Rambut & Jepitan

Karet rambut dan jepitan adalah aksesoris yang wajib kamu siapkan di dalam tasmu dan jangan sampai ketinggalan. Kedua aksesoris tersebut adalah penyelamatmu di kala rambut berantakan dan lepek saat traveling. Jika tempat liburan yang kamu kunjungi berangin, kamu bisa menjaga rambutmu tetap rapi dengan bantuan jepitan atau bobby pin. Dan jika kamu merasa gerah karena panasnya matahari di tepi pantai, kamu bisa menguncir rambut membentuk messy bun yang terlihat chic.

  • Aksesoris Headband

Bawa juga aksesoris rambut, seperti headband yang dapat mempercantik rambutmu saat liburan. Headband bisa kamu kenakan untuk menutupi poni yang lepek saat jalan-jalan atau sebagai pelengkap gaya bohemian-mu jika kamu akan bermain ke tepi pantai.

  • Bawa Hair Oil untuk Mengatur Rambut

Cuaca berangin saat liburan memang sangat mengganggu, karena dapat membuat rambutmu berantakan dan susah diatur!. Untuk merapikan rambutmu yang keluar-keluar dan tidak terkontrol, kamu bisa menggunakan hair oil. Caranya sangat praktis, kamu cukup meneteskan sedikit hair oil di tangan, lalu usapkan dan atur kembali rambutmu yang berantakan.

  • Bawa Alat Penata Rambut

Agar penampilanmu sempurna saat liburan, jangan lupa untuk men-styling rambutmu sebelum kamu bepergian ya. Bawa alat catokan yang dapat meluruskan dan mengeriting rambut, agar kamu dapat mencoba berbagai gaya rambut selama liburan, seperti beach wave dan loose curl.

Berikut adalah berbagai gaya rambut yang bisa kamu coba untuk menyelamatkan rambutmu yang berantakan saat traveling:

  • Gipsy Bun

Jangan panik jika rambut tertiup angin kencang dan jadi super berantakan setelahnya. Kamu bisa mengatasinya dengan cara mengikat rambut membentuk pony tail yang rendah dan tutupi dengan scarf. Gaya rambut ini juga bisa membuat tampilan mu lebih hippie.

  • High Bun

Buat kamu yang memiliki rambut sangat panjang, tata rambut yang paling cocok untuk melindungimu dari angin pantai adalah menyanggul rambut tinggi ke atas atau disebut juga dengan model high bun. Kamu bisa membiarkan ponimu jatuh ke bawah agar terlihat lebih natural.

  • Braids

Gaya rambut kepang juga merupakan cara yang paling aman untuk melindungi rambutmu dari angin kencang atau situasi apapun. Selain rambutmu akan selalu tetap rapi, gaya kepang juga akan membuatmu tampak cantik dan feminim.

Jika kamu punya masalah dengan kesehatan rambutmu, coba tanyakan saja ke dokter melalui aplikasi Halodoc. Hubungi dokter untuk menanyakan seputar kesehatan rambut dan lainnya melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan di mana saja. Halodoc juga memudahkanmu untuk mendapatkan produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan. Tinggal order melalui aplikasi dan pesananmu akan diantar dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.