Lebih Kuat dari Vitamin C dan E, Inilah Antioksidan Pilihan

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Lebih Kuat dari Vitamin C dan E, Ini Antioksidan Pilihan

Halodoc, Jakarta - Tahukah kamu, di sekitar kamu terdapat radikal bebas yang dapat menyerang kapan saja? Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Radikal bebas merupakan hasil dari metabolisme tubuh dan juga berasal dari faktor eksternal lainnya, seperti asap rokok, sinar ultra violet, dan polusi udara.

Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas dapat bersifat kronis, sehingga membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk benar-benar menyerang. Penyakit-penyakit yang dapat terjadi karena terkena radikal bebas antara lain serangan jantung, kanker, katarak, dan penurunan fungsi ginjal. Maka dari itu, salah satu hal yang yang bisa dilakukan untuk mencegah radikal bebas menyerang tubuh adalah dengan mengonsumsi antioksidan.

Cegah Radikal Bebas dengan Astria

Salah satu suplemen antioksidan yang dapat berguna untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari antioksidan adalah Astria. Suplemen ini memiliki kekuatan antioksidan alami 550 kali lipat lebih besar dari vitamin E, dan 6.000 kali lipat lebih besar dari vitamin C. Kandungan yang terdapat dalam Astria berasal dari bahan-bahan alami yang tidak menyebabkan efek samping apapun.

Astria terdiri dari kandungan astaxanthin, yaitu jenis karotenoid yang dapat ditemukin di lingkungan alam. Karotenoid merupakan pigmen warna merah alami yang umumnya ditemukan dalam sayuran, salmon, dan alga merah. Astaxanthin adalah antioksidan yang paling kuat yang pernah ditemukan di alam sejauh ini. Astaxanthin berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi peradangan pada tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu, astaxanthin memiliki kandungan antioksidan 10 kali lipat lebih kuat dibandingkan beta-karoten di dalam kandungan wortel. Astaxanthin juga disebutkan dapat meremajakan sel-sel kulit, dengan cara menekan oksigen aktif yang terpapar sinar ultraviolet pada kulit. Paparan tersebut dapat menyebabkan keriput dan mempercepat penuaan kulit, terutama wajah. Selain meremajakan kulit, astaxanthin juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

Kandungan astaxanthin dalam Astria juga dapat ditemukan dalam salmon. Ikan satu ini dikenal mempunyai kemampuan untuk berenang melawan arus ke hulu untuk bertelur. Awalnya, ikan salmon berwarna putih, tetapi mengalami perubahan karena menyerap kandungan astaxanthin pada ganggang tertentu di laut. Kemudian astaxanthin tersebut disimpan di ototnya, dan salmon berubah menjadi berwarna merah.

Salmon membutuhkan banyak oksigen untuk berenang, maka oksigen pun harus diproduksi secara aktif. Meski begitu, proses tersebut juga dapat membuatnya kelelahan, sehingga sangat penting untuk mengonsumsi antioksidan untuk meminimalisir rasa lelah tersebut. Dengan begitu, salmon pun dapat berenang ke hulu untuk bertelur tanpa hambatan.

Keunggulan lainnya dari suplemen Astria adalah antioksidan tersebut tidak menghasilkan pro-oksidan atau radikal bebas yang baru. Selain itu, suplemen Astria adalah satu-satunya suplemen antioksidan dengan kemurnian 10 persen lebih merah dalam bentuk oil. Semakin merah sebuah suplemen antioksidan, berarti semakin murni. Pun, suplemen Astria mempunyai keunggulan, yaitu dapat melawan berbagai jenis radikal bebas yang dapat menyerang tubuh.

Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan tubuh, selain dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih, dan tidak merokok, hal lainnya yang harus dilakukan adalah mengonsumsi antioksidan. Tindakan ini adalah salah satu langkah untuk menjaga tubuh supaya selalu sehat. Walau begitu, selalu pastikan untuk membaca informasi dan aturan pemakaian yang berada di kemasan untuk mengonsumsi suplemen antioksidan. Simpanlah suplemen Astria di dalam wadah tertutup dengan suhu ruangan agar tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Kamu juga bisa dengan mudah membeli suplemen Astria di aplikasi Halodoc. Kamu bisa membeli suplemen Astria Astaxanthin dan produk kesehatan lain dengan mudah hanya dalam satu aplikasi. Pilih fitur Pharmacy Delivery, pesanan kamu akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!