Acyclovir 400 mg 10 Tablet

Acyclovir 400 mg 10 Tablet

Rp5.500 - Rp18.000
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
ACYCLOVIR 400 MG TABLET adalah obat antivirus generik dengan kandungan Acyclovir yang digunakan untuk mengobati infeksi akibat virus seperti Varicella zoster dan Herpes simplex. Obat ini digunakan untuk terapi Herpes simplex tipe 1 dan 2, herpes genital, dan infeksi cacar air dan cacar api. Obat ini bekerja dengan menurunkan kemampuan virus dalam menggandakan diri, yaitu melalui penghambatan DNA polymerase dan replikasi DNA virus, sehingga mencegah pembentukan DNA virus tanpa mempengaruhi sel normal (sel tubuh). Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pengobatan infeksi herpes simpleks pada kulit dan selaput lendir, termasuk herpes genitalia awal dan rekuren. Pencegahan infeksi herpes simpleks berulang pada pasien imunokompeten. Profilaksis herpes simpleks pada pasien immunocompromised. Pengobatan herpes zoster.
Komposisi
Acyclovir 400 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: Pengobatan dan pencegahan herpes simplex: Sehari: 5 kali 200 mg, dengan interval 4 jam, selama 5 hari. Dosis dapat ditingkatkan menjadi 400 mg. Pengobatan herpes zoster : Sehari: 5 kali 800 mg, dengan interval 4 jam, selama 7 hari. Anak-anak di atas usia 2 tahun : sama dengan dosis dewasa. Anak-anak kurang dari 2 tahun : diberikan setengah dosis dewasa.
Aturan Pakai
Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Untuk menghindari rasa tidak nyaman pada saluran cerna, sebaiknya dikonsumsi setelah makan.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan obat ini pada pasien yang mengalami gangguan fungsi ginjal, lansia dengan gangguan pembersihan kreatinin, wanita hamil dan/atau menyusui. Kategori Kehamilan : Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Gatal-gatal/skin rash. Gangguan saluran pencernaan, termasuk: mual, muntah, diare, dan nyeri abdominal. Peningkatan sementara enzim hati, peningkatan urea darah dan kreatinin, sakit kepala, reaksi neurologis dan fatigue.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 5 blister @ 10 tablet
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL0433510110B1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.