ATORVASTATIN 20 MG 10 TABLET

ATORVASTATIN 20 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Membantu menurunkan kadar Kolesterol Total, LDL, Apolipoprotein B & Trigliserida yang meningkat pada pasien dengan Hiperkolesterolemia primer, Hiperlipidemia kombinasi atau campuran, Hiperkolesterolemia famili heterozigot & homozigot jika respon diet & tindakan nonfarmakologi tidak adekuat. Pencegahan komplikasi kardiovaskular.
Deskripsi
ATORVASTATIN 20 MG TABLET adalah obat generik penurun kadar kolesterol dalam darah. Atorvastatin merupakan jenis obat golongan penghambat HMG-CoA reduktase atau disebut statin. HMG-COA merupakan enzim yang dapat memetabolisme dan memproduksi kolesterol. Obat ini bekerja dengan cara menghambat 3-hydroxy-3-methylglutaryl-coenzyme A (HMG-CoA) reductase, suatu enzim yang berperan dalam pembentukan kolestrol. Dengan terhambatnya kinerja enzim ini kadar kolestrol dalam darah akan berkurang. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Atorvastatin Calcium 20 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 1 kali per hari 1 tablet (Dosis per hari: 10 mg - 40 mg, sesuai dengan anjuran dokter). Anak usia (10-17 tahun) : 10 mg, 1 kali per hari 1 tablet
Aturan Pakai
Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Kaplet Salut Selaput
Kontra Indikasi
Hamil, wanita usia subur, Menyusui. Penyakit hati aktif atau peningkatan persisten transaminase serum sebesar > 3 kali batas atas nilai normal yang tidak diketahui penyebabnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Penderita dengan riwayat gangguan fungsi hati, miopati, hindari menggunakan alkohol, hamil dan menyusui, dan anak- anak usia dibawah 10 tahun. Kategori kehamilan: X
Segmentasi
Red
Manufaktur
Hexpharm Jaya