Aztercon Kaplet 500 mg

Rp 28.600 - Rp 36.700
Harga berbeda di tiap apotik
Aztercon Kaplet 500 mg
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. - Infeksi saluran nafas atas (tonsillitis, pharingitis). - Infeksi saluran nafas bawah (bronchitis, pneumonia). - Terapi pneumonia komuniti yang disebabkan oleh organisme yang peka. - Infeksi kulit dan jaringan lunak. - Penyakit-penyakit kelamin seperti urethritis non-gonococcal dan cervicitis yang disebabkan oleh Chlamydia trachomatis.
Deskripsi
AZTERCON merupakan antibiotik yang mengandung Azithromycin. Obat ini dapat digunakan untuk infeksi saluran nafas atas, infeksi saluran nafas bawah, dan penyakit-penyakit kelamin. Mekanisme kerja Azithromycin adalah penghambatan sintesis protein bakteri melalui ikatan dengan 50S dan mencegah translokasi dari peptida. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Azithromycin 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Infeksi saluran nafas atas dan bawah, infeksi kulit ringan dan sedang : 500 mg (sebagai dosis tunggal) pada hari pertama, dilanjutkan 250 mg pada 4 hari berikutnya. - Infeksi chlamydia trachomatis: 1 gram sebagai dosis tunggal. - Sinusitis akut akibat bakteri : 500 mg persehari selama 3 hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Kaplet Salut Selaput
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap azithromycin, erythromycin, dan antibiotika makrolida lainnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Gangguan ginjal sedang sampai dengan berat, gangguan hati berat. - Pasien yang mengkonsumsi obat derivat ergot. - Wanita hamil dan menyusui. Kategori Kehamilan : Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Novell Pharmaceutical Laboratories