CEFSPAN 100 MG 10 KAPSUL

Rp 235.900 - Rp 411.500
Harga berbeda di tiap apotik
CEFSPAN 100 MG 10 KAPSUL
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi saluran kemih tanpa komplikasi, otitis media, faringitis dan tonsilitis, bronkitis akut dan kronik eksaserbasi akut, demam tifoid, gonore tanpa komplikasi.
Deskripsi
CEFSPAN 100 merupakan obat dengan kandungan Cefixime dalam bentuk kapsul. Cefixime termasuk kedalam golongan antibiotik Cephalosporin generasi 3 oral. Cefixime bekerja dengan cara menghambat sintesis dinding sel bakteri, sehingga sel bakteri mengalami lisis dan selanjutnya terjadi kematian sel bakteri, sehingga obat ini bersifat sebagai bekterisidal. Obat ini digunakan untuk pengobatan infeksi-infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme yang rentan, antara lain infeksi saluran kemih tanpa komplikasi, otitis media, faringitis dan tonsilitis, bronkitis akut, demam tifoid, infeksi gonore tanpa komplikasi. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Cefixime 100 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak dengan berat badan 30 Kg ke atas: 100 - 200 mg, diberikan 2 kali sehari. Pada infeksi berat, dosis dapat ditingkatkan menjadi 200 mg, diberikan 2 kali perhari. Anak kurang dari 30 Kg: 3 - 6 mg/Kg BB/kali, diberikan dua kali sehari. Pada infeksi berat atau refrakter, dosis dapat ditingkatkan hingga 6 mg/KgBB. Demam tifoid anak: 10-15 mg/KgBB/hari, terbagi dalam 2 dosis, diberikan selama 10 hari.
Aturan Pakai
Sebelum atau Sesudah makan
Kemasan
Dus, 1 Strip @ 10 kaplet salut selaput
Kontra Indikasi
Obat ini tidak boleh diberikan pada penderita dengan kondisi: Memiliki riwayat syok karena cefixime. Hipersensitif terhadap obat golongan Cephalosporin, Penincillin, atau beta laktam lainnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan pada pasien dengan kondisi: Memiliki riwayat hipersensitivitas. Gangguan fungsi ginjal, perlu penyesuaian dosis. Bayi usia di bawah 6 bulan, karena profil kemanannya belum dapat diketahui. Ketagori Kehamilan: Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Kalbe Farma