CHOLESTAT 20 MG 10 TABLET

CHOLESTAT 20 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Menurunkan kadar kolesterol total dan LDL pada pasien dengan hiperkolesterolemia.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Simvastatin 20 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Diawali 1x sehari 1 tablet. Pada Hiperkolesterolemia ringan sampai sedang : dapat diawali dengan 0.5 tablet perhari, maximum 4 tablet perhari. Diberikan sebagai dosis tunggal malam hari.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan, hindari konsumsi jus anggur berlebihan (> 1 L/hari)
Kemasan
1 Dos Isi 3 Strip X 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hamil dan laktasi. Penyakit hati aktif atau peningkatan kadar transaminase serum yang menetap.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Anak dan remaja. Lakukan tes kolesterol sebelum terapi dan secara periodik setelah terapi. Konsumsi alkohol, riwayat penyakit hati.
Interaksi Obat
Dapat meningkatkan risiko perdarahan dengan antikoagulan. Mengurangi kadar serum dengan bosentan, efavirenz dan rifampicin. Peningkatan risiko miopati dan rhabdomyolysis dengan colchicine, amiodarone, verapamil dan diltiazem. Peningkatan risiko myopathy w / amlodipine, asam fusidic. Potensi reduksi efek sitotoksik rituximab. Peningkatan hepatotoksisitas dengan ezetimibe. Berpotensi fatal: Penggunaan bersamaan dengan itrakonazol, ketokonazol, posakonazol, klaritromisin, eritromisin, telithromycin, nefazodone, niacin, HIV protease inhibitor (misalnya nelfinavir), boceprivir, telaprevir, gemfibrozil, ciclosporin dan danazol dapat meningkatkan risiko miopati, rhabdomyolysis dan akut gagal ginjal.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Kalbe Farma