DEBOSTIN 20 MG 10 TABLET

DEBOSTIN 20 MG 10 TABLET

Indikasi Umum
:
Tambahan terhadap diet untuk mengurangi kadar kolesterol total, LDL, apolipoprotein B & trigliserida yang meningkat pada hiperkolesterolemia primer, hiperlipidemia kombinasi (campuluran), & hiperkolesterolemia heterozigot & homozigot yang tidak memberi respon adekuat terhadap diet & terapi non farmakologi lain. Pencegahan komplikasi kardiovaskular: pada pasien hipertensi (lebih dari 40 tahun) & dislipemia dengan sekurang-kurangnya 3 faktor risiko untuk mengalami kejadian kardiovaskuler di kemudian hari seperti hipertrofi ventrikel kiri, kelainan EKG, NIDDM, penyakit vaskuler perifer, pasca riwayat kejadian serebrovaskuler termasuk serangan iskemik sepintas (TIA) lebih dari 3 bulan sebelumnya, mikroalbuminuria/proteinuria, merokok (rutin menghabiskan 20 batang rokok atau cerutu per minggu pada tahun sebelumnya), rasio kolesterol total/HDL lebih dari 6, & riwayat kejadian penyakit arteri koroner pada hubungan keluarga derajat pertama sblm usia 55 tahun (pria) atau 60 tahun (wanita): untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner yang fatal & infark miokard non fatal; stroke; prosedur revaskularisasi, angina pektoris. Pasien anak (10-17 tahun): Sebagai tambahan terhadap diet untuk mengurangi kadar kolestrol total, LDL, & apo B pada anak laki-laki & anak perempuan pasca menarke, hiperkolesterolemia familial heterozigot jika sesudah dicoba untuk dilakukan terapi diet diperoleh hasil: kadar LDL tetap lebi dari 190 mg/dL atau lebih dari 160 mg/dL & positif memiliki riwayat keluarga dengan penyakit KV prematur atau punya faktor risiko penyakit KV lainnya lebih dari 2 .
Komposisi
:
Atorvastatin
Kemasan
:
Tablet 20 Mg X 3 X 10
Manufaktur
:
Otto Pharmacetical Laboratories
Aturan Pakai
:
Bersama atau tanpa makanan.
Dosis
:
Awal 10 mg 1 x/hari pada kisaran dosis 10-80 mg 1 x/hari. Hiperkolesterolemia primer & hiperlipidemia kombinasi (campuluran) 10 mg 1 x/hari selama 2 minggu & hingga 4 minggu untuk memperoleh respon maksimal. Hiperkolesterolemia familial homozigot 80 mg. Hiperkolesterolemia familial heterozigotAnak 10-17 thn Dosis awal yang dianjurkan 10 mg/hari.Maks: 20 mg/hari. Lakukan penyesuaian dosis dengan interval tiap lebih dari 4 minggu.
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
-
Perhatian
:
Lakukan tes fungsi hati sblm & 12 minggu sesudah dimulainya terapi, selama evaluasi dosis & selanjutnya secara periodik. Konsumsi alkohol. Riwayat penyakit hati atau penyakit hati aktif. Peningkatan persisten transaminase yang tidak diketahui penyebabnya, mialgia difusa, perlunakan atau kelemahan otot &ul;/atau peningkatan kreatinin fosfokinase (CPK) yang jelas. Hentikan penggunaan jika terjadi peningkatan kadar CPK yang jelas, diagnosis atau ada dugaan miopati & atau dengan faktor risiko yang merupakan predisposisi untuk timbulnya gagal ginjal karena rabdomiolisis.
Interaksi Obat
:
-